Brilio.net - Salah satu asuransi kesehatan yang populer di Indonesia adalah BPJS Kesehatan. Masyarakat banyak memilih BPJS Kesehatan karena dianggap lebih murah apabila dibandingkan dengan asuransi lainnya. Setelah terdaftar sebagai pengguna BPJS Kesehatan, kamu harus membayar iuran sesuai dengan ketetapan. Namun, tak sedikit pula orang yang sering lupa berapa jumlah yang harus dibayarkan.

Pemerintah memberi kemudahan membayar iuran BPJS Kesehatan melalui berbagai platform yang sangat efisien dan efektif. Hal ini bukan tanpa alasan, karena beberapa orang yang tidak sempat melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan secara offline, dapat membayar melalui handphone.

Salah satu platform digital yang bisa digunakan untuk membayar BPJS Kesehatan yakni DANA. Namun, sebelum digunakan untuk membayar tagihan, pastikan dulu saldo DANA yang kamu miliki telah mencukupi. Apabila kurang, maka perlu melakukan top up terlebih dahulu. Untuk melakukan pembayaran BPJS melalui DANA, kamu akan dikenakan biaya administrasi bank per transaksi. Biasanya biaya admin bank tersebut hanyalah sebesar Rp 2.500 saja.

Nah, berikut tujuh cara bayar BPJS Kesehatan lewat DANA, dirangkum brilio.net lewat berbagai sumber pada Jumat (20/5).