Brilio.net - BRIMo merupakan aplikasi mobile banking dari bank BRI. Dalam aplikasi BRIMo, para nasabah bank BRI akan diberikan akses untuk melakukan transfer ke sesama rekening BRI ataupun ke rekening bank lainnya. Nggak hanya itu, BRI Mobile juga memudahkan nasabah dalam melakukan pembayaran seperti PLN, PDAM, Telkom, hingga BPJS Kesehatan.

BPJS Kesehatan dibagi menjadi tiga kelas, yaitu kelas 1, kelas 2, dan kelas 3 dengan biaya yang berbeda-beda. Kelas 1 merupakan kelas dengan iuran paling tinggi yaitu Rp 150.000, kelas 2 merupakan kelas dengan iuran bulanan Rp 100.000 dan kelas 3 merupakan kelas dengan iuran bulan Rp 42.000, namun per 1 Januari 2021 iuran peserta kelas 3 menjadi Rp 35.000 karena pemerintah memberikan bantuan iuran sebesar Rp 7.000 rupiah.

Peserta BPJS Kesehatan wajib membayar iuran setiap bulannya. Terdapat berbagai jenis metode pembayaran iuran BPJS Kesehatan yang bisa kamu manfaatkan, baik itu secara online dan offline.

Untuk nasabah BRI, bisa melakukan pembayaran melalui aplikasi BRIMo. Selain mudah, pembayaran dengan BRIMo juga lebih praktis karena pengguna tidak perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan untuk membayar iuran. Berikut 7 cara bayar BPJS Kesehatan lewat BRIMo, dirangkum brilio.net dari promo.bri.co.id pada Selasa (17/5).

(brl/pep)