Brilio.net - Penggunaan kartu kredit saat ini memang tidak sepopuler beberapa tahun lalu. Maklum, saat ini banyak dompet elektronik dan sistem pembayaran paylater yang disediakan sejumlah platform digital. 

Meski begitu bukan berarti kartu kredit tak lagi diminati. Bagi beberapa kalangan, kartu kredit malah masih menjadi andalan untuk bertransaksi. Apalagi saat ini tidak sedikit penyedia kartu kredit yang menawarkan cashback, rewards point, maupun cicilan nol persen yang cukup menggiurkan.  Berikut lima kartu kredit yang cashback-nya menggiurkan.

1. BNI Mastercard Lottemart Gold

Kartu kredit ini bisa dibilang banyak memberikan keuntungan, salah satunya yang paling diincar nasabah, yaitu cashback-nya. Hal itu tak lain karena, kartu kredit yang biasa digunakan untuk berbagai kebutuhan ini, menawarkan cashback 3% untuk pembelanjaan di Lotte Mart. Bahkan cashback bisa bertambah 0,5%, apabila melakukan transaksi cicilan di Lotte Mart menggunakan mesin EDC BNI.

Selain cashback, kartu kredit ini juga memberikan bonus berupa diskon 5% untuk semua barang dengan label pribadi Lotte Mart, akses airport lounge di bandara Indonesia, perlindungan kecelakaan selama perjalanan, dan gratis iuran tahunan untuk tahun pertama.

2. CIMB Niaga Syariah Platinum

Kartu kredit yang menerapkan prinsip Syariah ini, tak disangka-sangka memberikan cashback rutin setiap bulan kepada para nasabah hingga Rp150 ribu. Akan tetapi, untuk bisa mendapatkan cashback tersebut, ada ketentuan yang harus dipenuhi, di antaranya yaitu kamu harus melakukan pembelanjaan ritel dengan minimal transaksi tertentu. 

Untuk transaksi Rp1juta hingga kurang dari Rp2 juta akan mendapat cashback 0,5%. Sedangkan transaksi Rp2—kurang dari Rp3 juta, mendapat cashback 1%. Lalu jika kamu bertransaksi Rp3 juta sampai kurang dari Rp5 juta, mendapat cashback 2%. Sementara jika bertransaksi Rp5 juta akan  mendapat cashback 3%.

3. Citi Cash Back Card

Kartu kredit ini juga menawarkan cashback terbaik. Hanya saja, kartu ini lebih diperuntukkan bagi kamu yang memiliki penghasilan Rp15 juta per bulan. Tapi jangan khawatir. Kartu kredit ini bisa diajukan oleh berbagai profesi seperti karyawan swasta, profesional dan wirausaha.

Namun, ada satu persyaratan yang harus diperhatikan dan dipenuhi dengan baik, yaitu usia. Di mana, usia yang diperbolehkan untuk mengajukan kartu utama Citi Cash Back Card, yaitu minimal 21 – 65 tahun.

Lalu, bagaimana dengan cashback-nya? Tenang, kartu kredit ini memiliki keunggulan yang tidak dimiliki kartu kredit lainnya, yaitu memberikan cashback yang berlaku seumur hidup untuk semua transaksi, tanpa limit, tanpa batas penukaran dan tanpa minimum belanja.

4. digibank Live Fresh

digibank Live Fresh juga masuk ke dalam daftar kartu kredit dengan cashback terbaik. Hal ini tentunya tak lepas dari banyaknya cashback yang diberikan. Salah satunya cashback 5% atau maksimal Rp500 ribu setiap bulan, yang diberikan khusus untuk pembelanjaan online menggunakan digibank Live Fresh.

Selain itu, ada juga bonus berupa rewards point, promo belanja di lebih dari 150 outlet di Singapura, dan lain sebagainya. Benar-benar sangat banyak bukan, penawaran menarik yang diberikan?

5. Permata Hero Platinum

Ini adalah kartu kredit yang diperuntukkan bagi kamu yang bekerja sebagai karyawan swasta dan wirausaha, dengan penghasilan minimal Rp3 juta per bulan. Kartu kredit ini pada dasarnya sama seperti kartu kredit lainnya, karena baru bisa diajukan nasabah yang sudah berusia minimal 21–65 tahun.

Kartu kredit ini memberikan cashback 3,5% untuk semua transaksi di Hero dan Guardian. Tidak hanya itu, kartu kredit ini juga sering memberikan tambahan cashback sebesar 1,5% untuk akumulasi transaksi di luar Hero dan Guardian, dengan ketentuan minimal Rp1 juta per bulan.

Jika masih bingung dan ingin mencari tahu produk kartu kredit lain, langsung saja berkunjung ke situs CekAja.com yang sudah terdaftar secara resmi di OJK.