Brilio.net - Internet banking adalah layanan melakukan transaksi perbankan melalui jaringan internet. Internet banking sangat berguna untuk transaksi perbankan saat ini. Dengan adanya internet banking, kamu tak perlu repot-repot ke ATM atau bank untuk melakukan transaksi perbankan. Tentunya, hal ini sangatlah efisien untuk manusia zaman sekarang yang ingin serba cepat dan tidak ribet.

Adanya penggunaan smartphone yang kian luas juga menuntut bank untuk bisa menyesuaikan diri dengan kebutuhan masyarakat. Karena itu, bank-bank pun menyadari hal ini dengan menghadirkan layanan internet banking bagi nasabahnya, termasuk Bank Mandiri.

Untuk mendapat akses internet banking, kamu perlu melapor ke kantor cabang bank terdekat. Jika sudah mendapat akses, proses transfer bisa dilakukan dengan mudah. Kamu cukup login ke akun milikmu melalui laman situs layanan internet banking sesuai rekening yang kamu gunakan.

Berikut 5 cara transfer lewat internet banking Mandiri, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (2/5)

transfer lewat internet banking Mandiri © 2022 brilio.net

foto: mib.bankmandiri.co.id

1. Login ke ib.bankmandiri.co.id. Kemudian silahkan masukkan user ID dan password kamu.

2. Pilih menu "Transfer", pilih Rekening Mandiri jika ingin kirim uang ke sesama Mandiri atau pilih Antar Bank Online jika ingin kirim ke bank lain.

3. Pilih rekening asal, nominal, rekening tujuan transfer kemudian pilih "Lanjutkan".

4. Langkah berikutnya aktifkan token dan masukan PIN Token mandiri kamu, lalu tekan angka 1 untuk masuk ke mode APPLI 1.

5. Input challenge code yang terlihat pada layar PC (ada 8 digit) ke token mandiri dan tunggu sampai muncul kode baru dan masukan kode yang tampak pada token mandiri kamu ke kolom “Masukan PIN Mandiri” Untuk Konfirmasi, terakhir pilih tombol Lanjutkan.

Jika transfer uang lewat internet banking mandiri berhasil maka kamu akan melihat halaman pemberitahuan dan jika dibutuhkan maka dapat mencetak bukti transaksinya.