Brilio.net - Saat ini ada berbagai cara yang bisa kamu pilih untuk mengirim uang ke rekening antar bank. Hampir semua bank di Indonesia sudah memiliki layanan transfer uang tanpa harus ke bank, salah satunya BRI.

Ya, bagi kamu nasabah BRI bisa mengirim uang ke bank lain contohnya ke bank Mandiri dengan berbagai cara dari mulai lewat ATM, SMS banking hingga mobile banking yang hanya mengandalkan ponsel. Kamu bisa pilih salah satu cara yang menurutmu paling cepat dan praktis.

Supaya tidak bingung ingin melakukan transfer dengan cara apa, berikut 3 cara transfer BRI ke Mandiri, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (15/4)

Cara transfer Bank BRI ke Mandiri via ATM.

Cara transfer BRI ke Mandiri © 2022 brilio.net foto: freepik.com

1. Masukan kartu ATM.

2. Pilih bahasa yang ingin kamu gunakan.

3. Masukkan pin.

4. Pilih transfer pada menu. Setelah selesai menuliskan nomor pin atau kata sandi, kamu tunggu beberapa saat hingga muncul pilihan menu di layar mesin ATM. Setelah menu muncul, kamu hanya perlu untuk meng-klik pilihan transfer.

5. Setelah itu, pada layar mesin ATM akan menampilkan pilihan tujuan transfer yang kamu inginkan. Kamu bisa meng-klik pada pilihan tujuan transfer BRI. Kemudian masukan nomor rekening Mandiri dengan benar.

6. Masukkan nominal uang yang akan di transfer. Setelah itu pilih "Benar".

7. Tunggu beberapa saat hingga mesin ATM menampilkan konfirmasi pembayaran atas nama si penerima dan juga nominal uang yang akan ditransfer. Jika seluruh informasi telah benar, kamu bisa melanjutkan proses transaksi dengan memilih "Ya" pada layar. Dan transfer pun selesai.