Brilio.net - Dengan berkembangnya zaman dan teknologi yang semakin canggih. Kehidupan manusia dimudahkan dalam melakukan banyak aktivitas lewat teknologi. Misalnya saja dalam aktivitas berbelanja, baik secara online maupun offline. Sejak ada dompet digital atau e-wallet, transaksi belanja online, atau kirim dan terima uang bisa dilakukan dengan mudah. Hanya butuh smartphone, semua orang kini bisa melakukan aktivitas perbankan mereka sambil rebahan.

Salah satu e-wallet yang banyak digunakan masyarakat adalah DANA. Lewat DANA, kamu bisa melakukan transaksi apapun dengan praktis mulai dari pembayaran tagihan, transaksi barcode scan, e-commerce, hingga transfer saldo.

Kelebihan fitur dari DANA yang lain adalah kamu bisa melakukan tarik saldo DANA. Untuk melakukannya, pastikan kamu sudah upgrade akun DANA menjadi status Terverifikasi atau Premium untuk melakukan Tarik Saldo.

DANA Premium merupakan akun pengguna DANA yang telah melewati verifikasi dua-langkah, yaitu Verifikasi Biometrik dan Verifikasi Identitas. Selain memberikan keamanan maksimal bagi pengguna, fitur transaksi di aplikasi DANA Premium juga lebih lengkap dari DANA biasa. Untuk upgrade, kamu bisa ikuti cara berikut ini:

tarik tunai saldo DANA © 2022 brilio.net

foto: dana.id

1. Buka aplikasi DANA kamu.

2. Klik menu "Verifikasi Akun Anda" lalu klik "Lanjut".

3. Setelah itu pilih menu "Ya, saya siap".

4. Ambil gambar e-KTP kamu dan ikuti petunjuk dan pastikan KTP tidak buram. Pilih menu "Lanjut" jika foto KTP sudah benar dan tepat.

5. Selanjutnya lakukan selfie sambil memegang KTP sebagai verifikasi akun. Klik "Mulai" untuk meneruskan.

6. Input nomor KK dan klik "SUBMIT".

7. Cek ulang KTP dan nama yang sudah tercantum, apakah sudah sesuai atau belum. Jika sudah sesuai, klik tombol "Kirim". Akun DANA kamu sudah terupgrade ke versi Premium.

Nah, setelah melakukan upgrade kamu bisa tarik tunai saldo DANA. Tarik saldo ini bisa jadi alternatif saat kamu butuh uang tunai. Berikut cara tarik tunai saldo DANA, dirangkum brilio.net dari dana.id pada Rabu (20/7).