Brilio.net - Zaman dulu, masyarakat yang menggunakan energi listrik PLN harus membayar tagihan listrik pada akhir bulan sesuai dengan besarnya listrik yang digunakan dalam satu bulan penuh. Untuk membayar tagihan tersebut pun seseorang harus datang ke kantor PLN untuk membayar tagihannya.

Kini, seiring berkembangnya teknologi, PLN menyediakan layanan listrik prabayar. Dengan listrik prabayar ini, pengguna dapat mengendalikan sendiri penggunaan listriknya sesuai kebutuhan dan kemampuan. Seperti halnya pulsa isi ulang pada telepon seluler, pada sistem listrik pintar, pelanggan terlebih dahulu membeli pulsa (voucher/token) listrik isi ulang melalui loket-loket pembayaran tagihan listrik online.

Selain itu, pelanggan juga bisa membeli token listrik di aplikasi dompet digital seperti DANA. DANA adalah dompet digital Indonesia yang didesain untuk menjadikan setiap transaksi nontunai dan nonkartu secara digital, baik online maupun offline dapat berjalan dengan cepat dan praktis. Dengan DANA, kamu bisa membeli token listrik sesuai kebutuhan dan budget kamu.

Nah, berikut lima cara beli token listrik lewat DANA, dirangkum brilio.net dari dana.id pada Selasa (17/5).

Cara beli token listrik lewat DANA © 2022 brilio.net

foto: dana.id

1. Buka aplikasi DANA Di halaman utama, pilih menu "Listrik".

2. Pilih tipe layanan "Prabayar".

3. Masukkan Nomor Pelanggan (PLN ID) dan pilih nominal token.

4. Setelah itu lanjutkan ke halaman pembayaran. Jika transaksi berhasil, maka akan muncul pemberitahuan Tap “Lihat Transaksi”.

5. Scroll ke bawah untuk melihat 20 digit kode token listrik (stroom/token). Transaksi selesai.