Brilio.net - Ketika kamu sedang pergi di mal atau tempat umum lainnya pasti sering menemukan mesin ATM bertuliskan Link. Sebagian orang yang tidak tahu, akan bertanya-tanya apakah ATM tersebut milik bank bernama Link atau lain sebagainya.

ATM Link adalah jaringan ATM Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) yang merupakan gabungan dari empat bank BUMN yaitu Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN. ATM Link dapat digunakan oleh seluruh nasabah Himbara dengan fitur yang lengkap dan jumlah ATM lebih dari 45.000 unit tersebar di seluruh Indonesia.

ATM Link memiliki ciri logo Link dan dilengkapi dengan logo masing-masing bank pemilik ATM yang tergabung dalam Himbara. Fungsi ATM link sama seperti ATM pada umumnya seperti tarik tunai 24 jam, setor tunai, transfer, bayar tagihan hingga pembelian produk dan top up e-money.

ATM Link ini bisa jadi alternatif ketika nasabah dari bank Himbara tidak menemukan ATM yang sesuai dengan bank mereka. Mengingat ketika ingin menggunakan ATM di tempat umum, nasabah akan memastikan bahwa ATM tersebut adalah ATM yang dimiliki oleh bank terkait. Namun, saat ATM yang mewakili bank tersebut tidak tersedia, biasanya nasabah akan menggunakan ATM Link.

Lalu, bagaimana cara tarik tunai lewat ATM Link? Berikut cara tarik tunai lewat ATM Link, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (1/8).