Brilio.net - Menabung di bank adalah salah satu cara aman dalam menyimpan uang dengan nominal yang banyak. Biasanya, orang akan menyetorkan uangnya dengan cara datang langsung ke teller bank. Namun, cara ini terkadang membuat bosan seseorang karena harus mengantre terutama saat bank sedang ramai.

Untuk memudahkan nasabah, berbagai bank di Indonesia menyediakan layanan setor tunai lewat mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) salah satunya yakni bank BSI. Namun, tak semua ATM BSI bisa digunakan untuk setor tunai. Kamu harus mencari ATM dengan fitur Cash Deposite Machine (CDM) atau Cash Recycling Machine (CRM). Mesin CDM merupakan mesin yang bisa digunakan untuk setor tunai. Sedangkan, CRM merupakan pengembangan dari CDM, atau penggabungan antara ATM dan CDM.

Dengan adanya mesin tersebut, nasabah bisa melakukan kegiatan perbankan dengan mudah tanpa harus datang ke kantor bank. Adapun fungsi transaksi BSI ATM CRM yakni sebagai berikut:

- Setor tunai
- Tarik tunai
- Transfer antar rekening BSI
- Transfer antar bank
- Pembayaran/pembelian
- Cek saldo

Untuk kamu yang masih bingung bagaimana cara setor tunai beserta syaratnya, yuk simak cara setor tunai BSI lewat ATM, dirangkum brilio.net dari bankbsi.co.id pada Sabtu (30/7).