Brilio.net - Awalnya, Gojek hanya menyediakan layanan ojek dan taksi online. Bahkan saat awal kemunculannya, Gojek hanya memiliki 20 orang pengemudi yang resmi beroperasi pada tanggal 13 Oktober 2010. Pada saat itu, Gojek menggunakan call center untuk menghubungkan penumpang dan pengemudi.

Seiring berjalannya waktu, kini Gojek makin dikenal oleh masyarakat. Tidak hanya menyediakan layanan transpotasi umum, Gojek sekarang memiliki banyak fitur menarik yang bisa digunakan. Salah satunya yakni GoMart.

GoMart merupakan layanan Gojek yang dapat kamu gunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari dengan mudah. Saat kamu menggunakan layanan GoMart, driver Gojek atau asisten belanja GoMart akan membelanjakan barang pesananmu di toko terdekat yang sudah bekerja sama dengan GoMart dan driver akan mengantarkannya dalam waktu kurang lebih 1 (satu) jam.

Dengan adanya GoMart ini, kamu jadi nggak perlu repot pergi ke minimarket untuk belanja kebutuhan pokok. Lalu, bagaimana cara menggunakan layanan GoMart? Berikut cara belanja pakai GoMart, dirangkum brilio.net dari gojek.com pada Rabu (22/6).

- Ketentuan pesanan GoMart

belanja pakai GoMart © 2022 brilio.net

foto: gojek.com

Sebelum belanja melalui GoMart, ada beberapa ketentuan yang perlu diketahui, yakni sebagai berikut.

1. Maksimum dimensi produk yang bisa dipesan adalah 70 cm x 50 cm x 50 cm

2. Berat maksimum produk yang bisa dipesan adalah 25 kg.

3. Biaya tambahan untuk kantong belanja berlaku di beberapa area operasional GoMart.

4. Pembayaran pesanan saat ini bisa dengan uang tunai atau non-tunai yang tersedia selain GoPayLater.

5. Pesanan tidak dapat ditambahkan setelah dibuat, maka dari itu pastikan semua produk yang dibutuhkan sudah terpilih sebelum klik tombol ‘Pesan’. Pengecualian terjadi jika pesanan disiapkan oleh asisten belanja, ketika ada pesanan yang mau diganti atau ditambahkan, kamu bisa chat langsung ke asisten belanja GoMart.

(brl/lea)