Brilio.net - Lagi berselancar di online shop, ada promo diskon, siapa yang enggak tergiur? Yang awalnya iseng-iseng menonton, bisa jadi berubah pikiran untuk belanja. Yups, bagi mereka yang hobi belanja, diskon adalah hal yang paling menarik.

Nggak heran kini berbagai e-commerce pun tak henti-hentinya memberikan diskon yang menggiurkan.  Ada beragam bentuk diskon, seperti produk gratis, potongan nominal harga, atau potongan harga dalam persen. Promo diskon ini nyatanya selalu membuat mata orang terbelalak.

Tak ayal kadang bikin cenat-cenut hati ingin checkout, entah makanan ataupun barang keperluan sehari-hari. Nah biar mujur, ada loh strategi kocak berburu diskon, bahkan kamu juga bisa checkout 0 rupiah. Seperti apa strateginya? Berikut ulasan brilio.net himpun dari berbagai sumber, pada Selasa (21/6).

1. Teliti promo gratis ongkir dan aneka voucher.

Strategi kocak berburu diskon © 2022 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Buat kamu yang suka berburu kebutuhan sehari-hari di online shop, perlu sedikit usaha nih. Nggak perlu ribet dan repot, cukup cek promo dan aneka voucher yang tersedia dalam menu e-commerce tersebut. Sebab biasanya terdapat beragam promo yang bisa kamu manfaatkan, salah satunya promo gratis ongkir atau ongkos kirim.
 
2. Otak atik kode referral.

Strategi kocak berburu diskon © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Kamu sering melihat influencer atau pengguna aplikasi online shop membagikan kode unik berupa kombinasi angka, huruf dan simbol kan? Jangan salah ya, program kode referral tersebut bisa sangat menguntungkan, loh. Saat checkout, kamu bisa otak atik kode referral itu demi mendapatkan diskon pembelian sampai komisi yang besar.

3. Pejuang Cashback.

Strategi kocak berburu diskon © 2022 brilio.net

foto: Gojek.com

Pejuang cashback mari kumpul! Jangan sampai kamu melewatkan promo cashback yang ditawarkan e-commerce setiap harinya. Nah salah satunya Gojek melalui GoPay Coinsnya bisa bikin makin mujur loh.

Setiap transaksi di segala layanan Gojek dan Tokopedia bisa datangkan cashback yang menggiurkan. Nah, apa saja promonya?

1. Berbelanja di Tokopedia tersedia cashback 20% GoPay Coins hingga 20k dengan GoPay/GoPaylater.

2. Layanan GoCar dan GoRide tersedia cashback GoPay Coins hingga 17K dengan kode promo GOJEKINAJA

3. Layanan GoSend tersedia cashback GoPay Coins hingga 18k dengan kode promo GOSENDCASHBACK.

4. Layanan GoFood tersedia cashback GoPay Coins hingga 40k.

Tunggu apa lagi, manfaatkan dengan GoPay Coins! Untuk informasi lebih lengkap kamu bisa klik di sini.

4. Yang bernama "Agus" bisa belanja gratis saat ulang tahun.

Strategi kocak berburu diskon © 2022 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Biasanya Agustus jadi bulan yang menyenangkan untuk mereka yang ulang tahun, terlebih bagi yang bernama Agus. Pasalnya di Tanah Air, Agustus jadi bulan spesial lantaran bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia. Nah pada momen ini tak sedikit online shop, restaurant ataupun kafe menawarkan promo hingga belanja gratis bagi mereka yang bernama Agus loh. Jika kamu termasuk salah satu di antaranya, jangan sampai ketinggalan ya!

5. Bawa "pasangan" demi dapat diskon besar.

Strategi kocak berburu diskon © 2022 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Menawarkan potongan harga pada pelanggan merupakan cara tercepat untuk menarik mereka ke dalam bisnis. Bahkan tak jarang seakan bentuk diskon pun dibuat seunik mungkin. Misalnya promo bawa "pasangan" lalu dapat diskon. Yah, uniknya jika kamu bawa pasangan kamu bisa mendapat potongan 10 persen, bawa pacar 12 persen, hingga bawa istri bisa dapat potongan harga berkali-kali lipat loh.

(brl/lak)

(brl/lak)