Brilio.net - Smartphone diciptakan untuk membantu dan mempermudah segala kegiatan manusia sehari-hari. Nggak heran kalau smartphone atau HP merupakan alat telekomunikasi elektronik yang paling digemari saat ini.

Salah satu kemudahan lain yang diberikan oleh smartphone adalah mencari uang. Di zaman yang semakin maju seperti sekarang, mencari uang bisa dilakukan dengan cara yang tak biasa, seperti salah satunya dengan aplikasi penghasil uang.

Ya, di zaman modern ini seseorang bisa mendapatkan uang hanya dengan aplikasi. Tanpa perlu bekerja keras pagi hingga malam, cukup mengandalkan ponsel, uang pun bisa terkumpul dengan mudah. Aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk menghasilkan uang? Berikut 15 aplikasi penghasil uang, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (14/1).

1. CashPop.

Aplikasi penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Salah satu aplikasi yang banyak digunakan seseorang untuk mendapatkan uang yakni CashPop. Aplikasi CashPop menawarkan reward tanpa modal. Dengan fitur menonton video, game Lucky Wheel, dan Math Challenge, kamu bisa memakai aplikasi CashPop untuk mendapatkan uang. Untuk mendapatkan uang dari CashPop, kamu harus memainkan fitur di aplikasi ini untuk mendapatkan reward.

2. Snack Video.

Aplikasi penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Snack Video merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan asal China yaitu Beijing Kuaishou Technology Co sejak tahun 2011. Sama halnya dengan TikTok, aplikasi Snack Video juga bisa menghasilkan uang bagi penggunanya.

Ada setidaknya dua cara yang bisa dilakukan pengguna Snack Video untuk mendapatkan uang. Pertama, melalui program Creator Rewards, dan kedua melalui pengumpulan koin.

3. Caping.

Aplikasi penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Aplikasi ini menghasilkan uang dengan membaca berita dari berbagai negara di dunia. Kamu juga bisa menonton video yang telah disediakan untuk mendapat koin. Nantinya koin ini bisa ditukarkan dengan uang.

4. Resso.

Aplikasi penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Resso digunakan untuk memutar lagu. Namun setiap kamu selesai mendengarkan lagu, akan mendapat koin. Selain itu, bisa mendapatkan koin tambahan dengan mengundang teman untuk download aplikasi Resso dan teman yang berhasil diundang juga mendapat koin yang nantinya bisa ditukar dengan uang.

5. Likeme.

Aplikasi penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: apkpure.com

Likeme merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Likeme PT LTD. Aplikasi ini juga mengharuskan kamu untuk menonton berbagai konten video yang mereka miliki dan memberikan like terhadap konten tersebut.

Setiap kali tugas diselesaikan, kamu akan mendapatkan poin yang bisa dicairkan ke saldo DANA nantinya. Proses pencairan pada aplikasi ini juga sangat mudah dan tidak mengharuskanmu menyiapkan persyaratan yang rumit.

6. Helo.

Aplikasi penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Aplikasi ini juga tidak kalah populer di Playstore dan sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta orang di seluruh Indonesia. Ketika menggunakan aplikasi ini, kamu hanya perlu menonton berbagai video yang ada di dalamnya dan kemudian menyelesaikan tugas lain yang diberikan oleh aplikasi.

Untuk menghasilkan uang dengan mengundang teman melalui bagikan kode referral. Satu kali undangan yang berhasil akan mendapatkan uang sebesar Rp62 ribu. Selain itu, kamu dapat menonton video yang diupload oleh orang lain untuk memperoleh koin.

7. Get Plus.

Aplikasi penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: Facebook/Get Plus Indonesia

Get Plus merupakan aplikasi penghasil uang yang menawarkan cara efektif untuk mendapatkan poin dari transaksi online shop, mulai dari liburan, perbankan, hingga voucher kuliner. Tak hanya itu, poin yang dikumpulkan bisa ditukar dengan voucher lagi.

8. Neo+ Plus.

Aplikasi penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Neo+ merupakan aplikasi keuangan digital yang dimiliki oleh Bank Neo Commerce. Caranya dengan membagikan kode referral di media sosial untuk tahap pendaftaran.

Fitur tersebut nantinya akan memberikan cashback Rp20 ribu dari setiap pengguna yang baru mengunduh aplikasi Neo+. Selain itu, Neo+ juga menawarkan deposito berjangka seperti investasi yang jumlahnya bisa mencapai 8%.

9. GoNovel.

Aplikasi penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: igonovel.com

GoNovel adalah aplikasi penghasil saldo DANA yang mengharuskan kamu untuk membaca berbagai novel yang ada di dalamnya. Tentu saja aplikasi ini juga direkomendasikan untuk kamu miliki. Ada banyak sekali pengguna GoNovel di Indonesia saat ini. Jumlahnya bahkan sudah mencapai 1 juta lebih.

Ketika menggunakan aplikasi ini, kamu akan diberikan tugas untuk membaca judul novel tertentu dan melakukan review singkat. Setelah tugas selesai, kamu akan mendapatkan komisi yang bisa dicairkan melalui aplikasi DANA.

10. Hago.

Aplikasi penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Hago merupakan salah satu aplikasi social gaming yang di dalamnya terdiri dari banyak mini games yang bisa dimainkan secara bersama antara pengguna. Hago dirilis pada tanggal 23 Maret 2018 serta diperbarui pada 29 Juni 2018 yang dibuat oleh developer Neotasks Inc. Hago menyajikan lebih dari 80 game seru. Selain bermain, kamu juga dapat berinteraksi dengan pemain lain.

Kamu bisa mendapatkan uang dari Hago dengan beberapa cara, seperti undang teman dengan kode referal, menangkan pertandingan, mainkan pohon uang dan lain sebagainya.

11. TikTok.

Aplikasi penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: tiktok.com

Meskipun identik dengan aplikasi yang kerap menampilkan video orang yang sedang berjoget ria, di TikTok juga ada video-video lain, seperti cara makeup, cara memasak, hingga info kesehatan. Nggak hanya itu, aplikasi ini juga akan membayar para penggunanya jika mereka berhasil menyelesaikan misi dan tugas secara tuntas. Ketika kamu berhasil menyelesaikan misi dan tugas, kamu akan mendapatkan koin dari TikTok.

Kamu bisa mendapatkan koin dengan mengundang teman untuk masuk dan menggunakan TikTok. Semakin rajin kamu mengundang teman, semakin tinggi pula poin yang bisa kamu dapatkan dan berujung menjadi cuan saat ditukarkan menjadi pundi-pundi rupiah.

12. BuzzBreak.

Aplikasi penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Dengan membaca berbagai artikel dan menonton video pada aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan poin yang bisa dicairkan menggunakan aplikasi DANA nantinya.

Artikel dan video yang ada pada aplikasi ini juga cukup beragam dan berasal dari berbagai genre. Karena kamu berasal dari Indonesia, tentu saja konten yang ditampilkan juga merupakan konten berbahasa Indonesia.

13. Cashzine.

Aplikasi penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Cashzine menyediakan topik gosip, hiburan, dan fitur membaca lainnya. Untuk mendapatkan uang, kamu cukup menjadi pembaca konten Cashzine. Setelah itu, kamu akan mendapatkan koin yang akhirnya bisa kamu cairkan menjadi uang melalui DANA.

14. Baca Plus.

Aplikasi penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Baca Plus menyediakan bayaran bagi siapapun yang membaca konten dengan menggunakan aplikasi mereka. Di dalam aplikasi Baca Plus sendiri terdapat ribuan konten yang bisa diakses secara gratis. Jadi kamu akan mendapatkan poin setiap kali selesai membaca konten tersebut. Artikel yang dibaca juga cukup variatif, ada yang panjang, ada juga yang pendek.

Poin ini akan diakumulasikan ke dalam akun Kamu dan bisa dicairkan ke berbagai jenis E-Wallet yang ada saat ini. Selain membaca, kamu juga harus menyelesaikan berbagai misi yang disediakan oleh pengembang. Setiap kali misi diselesaikan, tentu saja ada komisi tambahan yang akan didapat.

15. Like it like.

Aplikasi penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Untuk mendapat uang dari Like it like, kamu hanya perlu menonton berbagai jenis video yang ada di dalam aplikasi ini. Setiap kali selesai menonton video, akan ada komisi yang masuk ke dalam akun kamu.

Selain menonton video yang ada di dalam aplikasi, kamu juga bisa mendapatkan komisi dari mengundang teman. Setiap kali ada teman yang membuat akun dengan kode referal dari kamu, secara otomatis kamu akan menerima bayaran. Bayaran ini akan diakumulasikan di dalam akun dan akan dicairkan setelah mencapai limit tertentu.