Brilio.net - LINE Bank merupakan bank digital hasil kerja sama antara Bank Hana (PT Bank KEB Hana Indonesia) dan Line Financial Asia. Layanan LINE Bank dimulai pada 10 Juni 2021. Indonesia pun menjadi pasar ketiga tempat beroperasinya LINE Bank.

Sebelumnya, LINE Bank diluncurkan pertama di Thailand (LINE BK) dan menyusul di Taiwan. Kehadiran LINE Bank diinisiasi melalui kerja sama strategis antara Bank Hana dan LINE pada Oktober 2018. Saat itu, LINE Financial Asia mengakuisisi 20 persen kepemilikan Bank Hana melalui Perjanjian Penyertaan Modal. Kerja sama ini menjadi awal terbentuknya layanan perbankan digital asing pertama, kolaborasi bank dengan perusahaan teknologi.

Direktur Utama Bank KEB Hana Indonesia Jong Jin Park mengatakan, LINE Bank hadir di industri keuangan Indonesia menyediakan layanan digital yang nyaman dan mudah digunakan. Pembukaan rekening di bank ini cukup mudah karena bisa dilakukan lewat aplikasi digital. Selain itu transaksi perbankan seperti transfer dan tarik tunai juga mudah dan praktis. Tidak perlu khawatir perihal keamanannya, sebab LINE Bank memiliki sistem keamanan yang canggih, sehingga data nasabah tetap terjaga dengan baik.