Brilio.net - Sebagai salah satu smartportal yang selalu ingin mendekatkan jarak dengan penggunanya, LINE Indonesia berkomitmen untuk terus berinovasi memberikan fitur-fitur terbaru untuk memuaskan para usernya. LINE Indonesia baru saja memperkenalkan fitur terbaru dalam update LINE versi 7.1.0.

Dengan fitur terbaru ini tentu saja makin memudahkan dan memberi pengalaman yang berbeda dibanding aplikasi lainnya kepada pada user. Nah, penasaran nggak sih fitur apa saja yang dikeluarkan di versi terbaru ini?

1. Fitur mention dan grup chat.
Saat ini, grup chat memang sangat popular, karena dapat berkomunikasi dengan bangak orang dalam satu tempat chat. Nah, dengan versi terbaru ini, LINE semakin memudahkan para user dengan menambah fitur mention dalam grup chat. Pengguna dapat mengetik '@' dalam pesan dan pilih teman yang akan di mention. Maka orang tersebut akan mendapatkan pemberitahuan bahwa mereka sudah di mention. Dengan fungsi mention ini, anda tidak perlu khawatir lagi apabila pesanmu akan hilang dalam chat.

2. Share foto dengan 360 derajat.
Mengabadikan moment dengan menggunakan kamera 360 derajat memang sedang digandrungi banyak orang. Nah foto 360 derajat juga sudah tersedia di fitur LINE versi terbaru. Sekarang pengguna LINE dapat membagikan foto tersebut dalam chat. Foto 360 derajat akan ditandai dengan ikon khusus agar pengguna mengetahui foto tersebut sudah siap sebelum dikirim. Setelah membuka foto 360 derajat, pengguna dapat menjelajahi dan bergerak ke segala arah untuk pemandangan yang luas dan mendalam. Keren kan?

3. Membaca berita lebih mudah dengan LINE Today.
Pergeseran dari cetak ke digita memang sangat mempengaruhi perkembangan para pembaca saat ini. Setelah sukses melincurkan LINE Today untuk memudahkan para pembaca konten berita, LINE kembali menambah fitur jendela berita di aplikasi LINE terbaru. Jendela berita ini tersedia untuk pengguna LINE versi 6.9.0 atau lebih beroperasi pada Android OS versi 4.2.0 atau lebih dan iOS versi 6.9.0 dan lebih.

Selain itu, ada pula fitur yang ditambahkan dalam versi terbaru LINE versi 7.1.0, antara lain:

4. Foto dan video dapat dilihat dan dikirim melalui '+' pada menu chat.
5. Sekarang Siri dapat digunakan untuk mengirim pesan kepada teman dan kelompok.
6. Pengguna dapat masuk pada CWA melalui Safari secara otomatis.
7. Daftar Stiker Resmi Populer telah ditambahkan pada Jendela Lainnya.
8. Peningkatan kualitas video yang dikirimkan di dalam chat.
9. Langkah reCAPTCHA telah ditambahkan pada Verifikasi Facebook saat IP mencurigakan terdeteksi
10. Peningkatan pada Delete Account Screen untuk membantu pengguna mengetahui apa yang akan dihapus.
11. LINE telah mendukung Passcode Lock untuk mengganti alamat email dan password.

Nah bagi kamu yang ingin mendapatkan fitur LINE terbaru telah tersedia untuk Android dan iOS.