Brilio.net - Banyak orang bilang jika memiliki anak akan mengubur mimpi-mimpi yang pernah dirancang sebelum menikah. Bahkan ada yang lebih ekstrem lagi menganggap anak sebagai penghambat kreativitas sehingga banyak yang memilih tidak memiliki anak.

Marina Abramovic, salah seorang artis dari Jerman bahkan mengatakan jika dirinya memiliki anak hal tersebut akan merusak kreativitasnya. "Aku telah melakukan tiga kali aborsi karena aku meyakini memiliki anak akan menjadi penghalang untuk pekerjaanku," kata Marina kepada salah satu majalah, Tagesspiegel.

ibu sukses © 2016 brilio.net

Menentang anggapan tersebut, Hein Koh, salah seorang ibu di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, mengunggah sebuah foto penuh makna untuk membantah pernyataan salah tentang memiliki anak tersebut. Ia ingin mengatakan kepada publik bahwa memiliki anak namun tetap mengejar cita-cita bukanlah hal tidak mungkin.

ibu sukses © 2016 brilio.net

Loading...

Hein Koh pun dalam status panjang di akun media sosial mengunggah gambar yang menunjukkan dirinya sedang bekerja menggunakan laptop sembari menyusui kedua balitanya.

ibu sukses © 2016 brilio.net

"Ketika kedua anakku yang baru berusia lima minggu, meskipun waktu tidurku harus berkurang karena mengurus mereka, aku tetap bisa melakukan apa yang ingin aku kerjakan," kata Hein dalam statusnya yang dikutip brilio.net.

Ibu dua anak ini ingin mengatakan bahwa memiliki anak dan mengejar mimpi adalah masalah berkompromi dengan waktu dan mengaturnya dengan baik. Melalui akun media sosialnya pula, Hein menunjukkan bagaimana bekerja sama dengan anak untuk meraih mimpi-mimpinya. Mulai dari berjalan-jalan hingga berliburan di tempat-tempat yang jauh.