Brilio.net - Instagram, Facebook, Twitter, Line, dan media sosial lain bisa menyita perhatian, terutama bagi anak muda. Generasi muda zaman sekarang sudah terbiasa dengan pesan instan. Dengan ratusan notifikasi, bisa saja pesan penting jadi terlupakan. Apalagi bisa dari orangtua, bisa urusan panjang apabila lama dalam membalas pesan.

Dikutip brilio.net dari Odditycentral, Rabu (23/8) seorang ayah yang anaknya baru menginjak masa SMP menyadari betul kebiasaan anaknya. Niat dibelikan smartphone memang agar anaknya mudah dihubungi. Tapi, seperti kebanyakan anak muda lainnya, si anak malah keasyikan bermain game dan mengabaikan pesan darinya. Sang Ayah, Nick Herbert dari Inggris ini akhirnya tak kehilangan akal.

replyASAP © 2017 brilio.net

foto: odditycentral.com

Sang ayah akhirnya membuat sebuah aplikasi bernama ReplyASAP untuk anaknya. Aplikasi ini memaksa sang anak untuk membaca pesan dari orang tua. Jika tidak, aplikasi ini akan mengunci smartphone dan membunyikan alarm sampai pesannya dibuka.

Loading...

"Saya membuat ini memang khusus untuk sang anak," ujar Nick kenapa SWNS.com. Nick menambahkan bahwa mereka harus mengerti peran mereka sebagai remaja.

Sang anak juga sadar kenapa aplikasi itu ada di smartphonenya. ReplyASAP didesain sebagai jalan akhir untuk menghubungi si anak. Nick masih menggunakan pesan instan biasa, tapi ketika ada sesuatu yang penting Nick akan menggunakan aplikasi tersebut.