Brilio.net - Setelah penantian selama 3 dekade lebih, Timnas sepakbola U-22 akhirnya mempersembahkan medali emas SEA Games usai berhasil menaklukkan Thailand di laga puncak pada Selasa (16/5) malam. Pada laga tersebut, Garuda Muda unggul telak dengan skor 5-2 lewat drama babak extra time.

Sempat unggul 2-0 di babak pertama, Timnas Indonesia kebobolan dwigol di paruh kedua. Skor pun menjadi imbang 2-2 di masa-masa krusial injury time. Momen kebobolan di menit akhir ini pun sempat bikin Presiden Jokowi yang menyaksikan pertandingan bersama para menteri dan pejabat lainnya pun ikut tegang. Saking tegangnya, sampai-sampai saat wasit meniup peluit pelanggaran, dikira peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Kendati demikian, Presiden Jokowi gembira dengan hasil pertandingan di mana Indonesia unggul telak atas Timnas Thailand. Presiden Jokowi pun merayakan kemenangan Timnas U-22 dengan pesta durian. Dalam video yang diunggah YouTube Sekretariat Presiden, terlihat Jokowi didampingi sejumlah menteri dan pejabat lain asyik menyantap durian sambil berbincang santai.

"Tadi sore, memang saya janjian sama para menteri dan lain-lain, kalau menang, mau saya traktir di SiBolang untuk makan durian bareng-bareng. Jadi karena menang, ya harus nraktir dong, janjiannya seperti itu," tutur Presiden Jokowi.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Rabu (17/5), momen Jokowi pesta durian selebrasi kemenangan Timnas U-22.