Brilio.net - Tim Nasional sepak bola Indonesia U-22 akhirnya berhasil mempersembahkan medali emas untuk setelah penantian selama 3 dekade lebih. Tim Garuda tercatat puasa gelar sepanjang 32 tahun di ajang multievent terbesar se-Asia Tenggara alias SEA Games cabang sepak bola.

Kemenangan Marselino dkk diraih setelah berhasil menaklukkan Thailand di laga puncak yang berlangsung penuh drama pada Selasa malam, (16/5). Pada laga tersebut Garuda Muda berhasil menang melawan Tim Gajah Putih dengan skor 5-2 lewat drama babak extra time.

Meski sempat diwarnai perkelahian dan hujan kartu kuning dan kartu merah, skuad asuhan pelatih Indra Sjafri akhirnya berhasil keluar menjadi sang juara. Laga yang digelar di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja ini pun menjadi keberhasilan selanjutnya bagi Indra Sjafri sepanjang karirnya menukangi skuad Merah Putih.

Nyatanya, pelatih berusia 60 ini telah memecahkan beberapa rekor mentereng bagi sepak bola Indonesia. Penasaran apa saja rekornya? Berikut ini brilio.net menghimpun dari berbagai sumber 5 rekor mengagumkan yang dipecahkan pelatih Indra Sjafri, Rabu (17/5).