Brilio.net - Tim Nasional sepak bola Indonesia U-22 akhirnya berhasil membawa pulang medali emas SEA Games cabang sepakbola setelah menanti 32 tahun lamanya. Kemenangan Muhammad Ramadhan Sananta dkk diraih usai pertandingan sengit dan penuh drama di laga puncak yang berlangsung, Selasa (16/5) malam. Dalam laga tersebut, timnas berhasil meraih kemenangan telak 5-2 atas Thailand yang diunggulkan.

Laga yang digelar di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja ini pun menjadi keberhasilan selanjutnya bagi Indra Sjafri sepanjang karirnya menukangi tim Merah Putih. Kegembiraan pun dirasakan oleh para punggawa muda. Setelah melewati empat pertandingan tanpa kalah di fase grup, berhasil menang secara dramatis atas Vietnam di semifinal, Timnas Indonesia yang berstatus sebagai kuda hitam harus menghadapi Timnas Thailand yang juga tampil dominan di fase grup dan semifinal.

konferensi pers jelang final vs Indonesia Berbagai sumber

foto: Twitter/@pssi

Sebagai unggulan, Timnas Thailand pun sangat percaya diri untuk bisa mengalahkan Indonesia. Psywar atau perang urat syaraf pun di mulai jelang laga final. Usai memenangi laga semifinal kontra Myanmar, bek Thailand Songchai Tongcham bahkan sempat sesumbar dalam konferensi persnya.

Sebelumnya, kata Songchai, ia dan rekan-rekannya akan mengerahkan semua kemampuan hingga 100 persen dan siap merengkuh medali emas di SEA Games 2023 Kamboja. Oleh sebab itu dirinya sesumbar mengatakan kepada fans Timnas Indonesia agar lebih baik tidak usah datang ke stadion.