Cuplikan video saat ia melayangkan psywar pada Timnas Indonesia sekaligus para supporter Garuda ini pun kembali viral. Bukan tanpa sebab, warganet yang dibuat geram dengan pernyataan pemain belakang Thailand jelang laga final ini berbondong-bondong membalasnya dengan komentar pedas usai Tim Gajah Putih ditaklukkan dengan skor telak.

konferensi pers jelang final vs Indonesia Berbagai sumber

foto: Twitter/@recehtapisayang

"Kepada Fans Indonesia, jangan datang ke final! Tapi untuk fans Thailand silahkan datang. Kami akan bermain 100% untuk kalian dan tim ini," ujar pemain berusia 21 tahun tersebut.

Pernyataan yang terkesan congkak ini pun terbukti salah besar. Songchai Tongcham harus kecewa karena pernyataannya berbanding terbalik dengan hasil laga final yang berhasil dimenangkan Timnas Indonesia U-22 dengan skor telak 5-2 atas Thailand.

Hasil tersebut juga membuat warganet +62 memberikan sindiran video viral yang diunggah ulang oleh akun Twitter @recehtapisayang ini.

"Ngomongnya ketinggian woy. Mending diam aja kata gue mah. Kena karma kan jadinya wkwk. Salam 4 sehat 5-2 chuakss," kata pemilik akun @urbitj404.

"Congkak sih. Ketinggian ngomongnya. Ketiban pesawat kan lambenya," timpal pemilik akun @vckyulia.

"Mohon maaf mas, tapi Indonesia yang menang," tulis pemilik akun @@indrinovia29.