Brilio.net - Olahraga lari sebenarnya sudah menjadi tren sejak lama. Semakin berkembangnya zaman, olahraga lari sekarang ini sudah banyak sekali kompetisinya mulai dari yang 5K, 10K, bahkan ada yang ratusan kilometer. Biasanya kompetisi lari digelar hanya melalui jalur yang lurus saja. Bagaimana kalau kompetisi lari diadakan di daerah perbukitan?

Sebuah kompetisi lari Zinc Trail Run akan menantangmu ikut kompetisi lari. Namun berbeda dengan kompetisi lari biasanya, para peserta nanti akan melewati jalanan menanjak, berliku, hingga perbukitan.

Selain itu, acara yang akan digelar di Ranca Upas, Bandung pada 11 November 2018 mendatang ini bertujuan memberi tantangan kepada para peserta menembus batas tanpa khawatir ketombe mengganggu aktivitas dan kesehatan rambut mereka.

"Melalui acara ini kita mau ajak generasi muda untuk menantang dirinya sendiri. Enggak hanya di lintasan lurus datar tapi juga eksplor medan yang menantang," ujar Brand Manager Zinc, Steven Chang, dalam konferensi pers di SCBD, Sudirman, Jakarta.

Steven menambahkan acara yang sudah digelar keempat kalinya ini selalu mendapat respon sangat baik. Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara ini hanya menargetkan 1.000 peserta yang ikut kompetisi lari dengan jarak 15 kilometer. Para peserta akan melewati medan yang menantang seperti lintasan off road, yakni jalan bebatuan, kerikil, mendaki, hingga melewati sungai di Ranca Upas.

Jika berhasil menjadi yang tercepat, Zinc akan memberikan hadiah berupa uang dan barang-barang menarik lainnya. "Juara pertama akan mendapatkan Rp 15 juta. Kemudian yang kedua Rp 10 juta, dan Rp 5 juta untuk yang meraih tempat ketiga," lanjut Steven.

"Selain uang, kami juga akan memberikan hadiah menarik seperti iPhone X dan tiga unit action cam untuk para pemenang," tutur Steven.

Masyarakat yang ingin mengikuti Zinc Trail Run bisa mengakses langsung meluncur ke situs www.zinc.co.id/trailrun/home.