Brilio.net - Meskipun perhelatan Asian Games 2018 sudah resmi berakhir sejak 2 September 2018 lalu, namun penampilan dan perjuangan luar biasa para atlet dari 45 negara yang menjadi peserta Asian Games ke-18 masih menyisakan cerita menarik, terutama para peraih medali.

Tak hanya perjuangan mereka sampai titik darah penghabisan yang mencuri perhatian publik, penampilan mereka yang nyentrik menjadi salah satu daya tarik tersendiri sang atlet saat berada di arena pertandingan.

Seperti para atlet peraih medali ini nih, mereka tampil beda dari yang lain dengan gaya rambut antimainstream dan nyentrik yang membuat mereka menjadi perbincangan. Nggak sembarangan, gaya rambut yang mereka pilih mengandung makna dalam lho.

Penasarankan seperti apa gaya rambut nyentrik para atlet peraih medali di Asian Games? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (4/9), berikut empat gaya rambut atlet yang nyentrik.

1. Aspar Jaelolo.

Loading...

Atlet gaya rambut nyentrik © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@aspar_jaelolo dan Twitter/@giewahyudi

Tak hanya prestasinya yang sukses mempersembahkan medali perunggu bagi Indonesia pada cabor panjat tebing. Gaya rambut Aspar Jaelolo yang unik dan nyentrik ini juga berhasil mencuri perhatian publik.

H-8 jelang Asian Games 2018, atlet berusia 30 tahun ini sengaja memotong rambutnya membentuk seekor cicak. Aspar sengaja merubah gaya rambutnya tersebut untuk menambah kepercayaan dirinya saat bertanding.

2. Hanifan Yudani Kusumah.

Atlet gaya rambut nyentrik © 2018 brilio.net

foto: inasgoc/antara

Nama Hanifan Yudani Kusumah menjadi perbincangan setelah ia memeluk Jokowi dan Prabowo usai mempersembahkan medali emas ke-29 bagi Indonesia lewat cabor pencak silat.

Tak hanya itu, gaya rambut party on the top milik Hanif juga mencuri perhatian, potongan rambut yang hanya menyisakan di bagian tengah dan dicat pirang tersebut masih tertata rapi dan tidak berantakan meski Hanif tengah bertarung.

3. Odiong Edidiong.

Atlet gaya rambut nyentrik © 2018 brilio.net

foto: inasgoc/antara

Atlet lari asal Bahrain, Ediong Edidiong ini menjadi perbincangan karena selebrasi ikoniknya setelah meraih medali emas pada cabor atletik nomor lari 200 meter putri.

Selain selebrasi, gaya rambut Odiong yang berbentuk bulatan-bulatan bak bola pingpong tersebut juga membuat atlet berusia 20 tahun tersebut menjadi pusat perhatian penonton di Gelora Bung Karno.