×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Keputusan kontroversi wasit saat laga Indonesia vs Singapura

View Image

0

BRILIO » Olahraga

Keputusan kontroversi wasit saat laga Indonesia vs Singapura

Timnas Indonesia terpaksa harus bertekuk lutut.

09 / 11 / 2018 22:13

Brilio.net - Indonesia harus menelan pil pahit pada pertandingan pertama Piala AFF 2018. Bermain melawan tuan rumah Singapura, Hansamu Yama dan kawan-kawan kalah dengan skor tipis 0-1. Gol Singapura dicetak oleh Hariss Harun pada menit ke-37.

Tambahan tenaga baru dimasukkan oleh Bima Sakti babak kedua seperti Riko Simanjuntak, Fachrudin Aryanto dan Septian David Maulana. Meski demikian tim berjuluk Garuda tetap tak bisa membalas gol tersebut.

Tak hanya kalah, I Putu Gede juga mencatat rekor buruk setelah mendapat kartu kuning kedua di akhir pertandingan. Ia harus dihukum kartu merah dan meninggalkan lapangan karena pelanggaran kerasnya itu.

Ini adalah start yang buruk bagi timnas karena mereka masih harus melawan tim-tim kuat seperti Thailand dan Filipina. Jika tidak bisa menang tiga laga sisa, tentu saja Indonesia harus angkat koper dari kompetisi ini.

Terlepas dari permainan yang kurang berkembang, Indonesia juga terbilang tidak beruntung pada pertandingan yang digelar di Stadion Nasional tersebut. Sebab ada beberapa keputusan kontroversi wasit asal Vietnam, Nguyen Hien Triet yang terlihat lebih menguntungkan tuan rumah.

Loading...

Berikut ini keputusan-keputusan kontroversi wasit saat laga Indonesia vs Singapura, seperti brilio.net lansir dari berbagai sumber pada Jumat (9/11).

1. Wasit anggap offside gol Stefano Lilipaly.

wasit kontroversi aff 2018 © berbagai sumber

Sebenarnya satu menit setelah Singapura mengoyak jala gawang Andritany, Indonesia berhasil membalas. Irfan Jaya yang mendapat umpang lambung dari sisi kiri pertahanan lawan mengumpankan bola ke Stefano Lilipaly yang bebas di tengah. Sepakannya pun berhasil berbuah gol. Namun gol tersebut dianulir karena Irfan Jaya dianggap dalam posisi offside saat menerima umpan lambung.

Tapi ketika dilihat dari tayangan ulang, terlihat Irfan Jaya berada dalam posisi onside ketika menerima umpan lambung. Pun dengan Lilipaly yang mencetak gol setelah menerima umpan dari Irfan Jaya.

2. Riko Simanjuntak dilanggar di kotak penalti namun tidak dianggap pelanggaran.

wasit kontroversi aff 2018 © berbagai sumber

Kontoversi kedua yang dibuat oleh wasit Nguyen Hien Triet adalah ketika Riko Simanjuntak dijatuhkan di kotak penalti saat melakukan tusukan. Meski terlihat sebagai sebuah pelanggaran, namun wasit tidak menunjuk titik putih. Keputusan ini tentu saja bikin suporter Indonesia geregetan.

 







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    50%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more