×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Indonesia andalkan pemain sayap lawan Singapura, siapa saja?

View Image

0

BRILIO » Olahraga

Indonesia andalkan pemain sayap lawan Singapura, siapa saja?

Keempat pemain sayap ini bakal jadi andalan membongkar pertahanan Singapura.

09 / 11 / 2018 13:02

Brilio.net - Tim nasional Indonesia akan menghadapi perlawanan dari Singapura dalam duel perdana Grup B Piala AFF di National Stadium, Singapura, Jumat (9/11) malam. Tampil di laga pembuka, pertandingan Indonesia vs Singapura ini diyakini akan berlangsung sengit.

Kedua tim memiliki keunggulan tersendiri dari sisi kekuatan tim. Singapura memiliki kekuatan tim yang cukup baik dan berpotensi membahayakan lini pertahanan Indonesia, sedangkan skuat Garuda juga siap untuk bermain meladeni pola permainan yang ditampilkan Singapura demi membukukan poin penuh.

Menghadapi Singapura, Indonesia tidak terlepas dari laga yang berlangsung ketat. Dua tahun lalu, di Piala AFF 2016, Indonesia mampu unggul atas Singapura dengan skor 2-1.

Kendati demikian, Singapura berhasil unggul 1-0 lebih dulu hingga paruh pertandingan, sebelum dua punggawa Indonesia, Andik Vermansyah dan Stefano Lilipaly berhasil melesakkan gol balasan untuk kemenangan Indonesia di paruh kedua laga.

Pelatih timnas Bima Sakti tentunya telah merancang strategi khusus untuk menghadapi skuat Negeri Singa. Terlebih, menurutnya, Singapura memiliki transisi menyerang-bertahan yang cukup baik, didukung dengan organisasi tim yang mengalami perubahan cukup signifikan. Singapura sendiri tercatat sudah empat kali menjuarai Piala AFF, sedangkan Indonesia saat ini masih mengincar gelar pertamanya.

Loading...

Pada laga pembuka tersebut, Indonesia akan mengandalkan kekuatan sayap untuk mengobrak-abrik lini pertahanan Singapura. Skuat asuhan Bima Sakti tersebut memiliki beberapa pemain sayap dengan kecepatan yang layak diandalkan.

Setidaknya ada empat pemain sayap Indonesia yang mampu bermain menyerang dari sisi kiri maupun kanan lapangan. Keempat pemain ini bisa menjadi momok menakutkan bagi skuat Singapura dengan serangan balik kilat yang dilakukannya.

Siapa saja pemain sayap tersebut? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber Jumat (9/11), berikut empat pemain sayap yang jadi andalan Indonesia melawan Singapura di laga pembuka Piala AFF U-19.

1. Andik Vermansyah.

timnas vs singapura strategi © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@andikvermansah

Nama Andik Vermansyah di dunia sepak bola memang selalu menjadi sorotan. Pasalnya, pemain yang satu ini memiliki kecepatan dan kelincahan yang mampu membuat lawannya kewalahan.

Tak pelak, di laga kontra Singapura ini, Andik Vermansyah menjadi salah satu pemain kunci yang paling berbagaya bagi lini pertahanan Singapura. Saat ini, Andik memperkuat tim Kedah FA asal Malaysia. Dirinyapun terpilih untuk masuk dalam skuat Garuda menghadapi Piala AFF 2018.

2. Febri Hariyadi.

timnas vs singapura strategi © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@febrihariyadi13

Kendati berstatus sebagai pemain muda, Febri Hariyadi menjadi salah satu andalan tim nasional Indonesia untuk mengacak-acak lini pertahanan Singapura. Pasalnya, pemain yang saat ini memperkuat Persib Bandung tersebut memiliki kecepatan dan akurasi tendangan yang luar biasa. Tak heran bila dirinya menjadi salah satu pemain andalan tim Garuda dalam sejumlah laga yang dilakoninya.

Pada laga sebelumnya di laga persahabatan Maret 2018 lalu, Febri ini menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Singapura. Ia mencetak satu gol dan dua assist dalam kemenangan 3-0 untuk Garuda.

3. Irfan Jaya.

timnas vs singapura strategi © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@irfanjayaij41

Nama Irfan Jaya mulai dikenal publik sejak penampilannya yang gemilang bersama timnas U-23 di Asian Games 2018 bulan Agustus lalu. Pemain yang memperkuat tim Persebaya Surabaya ini memang dikenal memiliki kecepatan di sisi sayap yang sangat baik.

Irfan Jaya menjadi salah satu pemain sayap kunci untuk Persebaya Surabaya. Terlebih, bersama pelatih timnas U-19 Luis Milla, Irfan Jaya kerap menjadi andalan untuk bermain di lini sayap.

4. Riko Simanjuntak.

timnas vs singapura strategi © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@riko.simanjuntak

Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak juga menjadi salah satu pemain andalan di sisi sayap timnas Indonesia. Pemain bertubuh mungil tersebut memiliki kecepatan yang diyakini mampu menginiasi permainan melebar. Permainan ini tentunya patut diwaspadai oleh timnas Singapura yang saat ini dilatih oleh Fandi Ahmad.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more