×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
20 Fakta Febri Hariyadi, gelandang lincah Timnas di Piala AFF 2018

0

BRILIO » Olahraga

20 Fakta Febri Hariyadi, gelandang lincah Timnas di Piala AFF 2018

Febri salah satu pemain muda terbaik yang dimiliki Timnas saat ini.

(brl/guf)

09 / 11 / 2018 08:01

Brilio.net - Sejak dahulu olahraga sepak bola sudah banyak digandrungi oleh sebagian besar masyarakat dunia, tak terkecuali masyarakat Indonesia. Sepak bola juga bisa dilakukan oleh siapa saja dari yang tua hingga yang muda, laki-laki dan perempuan. Bahkan bila seseorang memiliki bakat dan mau menekuni olahraga tersebut ia bisa menjadi sosok yang bisa dikenal oleh banyak orang. Beberapa di antaranya seperti Messi, Cristiano Ronaldo, dan masih banyak lagi.

Di Indonesia ini juga banyak bintang sepak bola yang telah berjuang dan mengharumkan nama baik negara saat bertanding di kancah internasional. Salah satu di antaranya yaitu gelandang lincah timnas yang bernama Febri Hariyadi. Dapat dikatakan bahwa Febri merupakan pemain muda terbaik yang dimiliki Timnas saat ini. Sebelum mengikuti Piala AFF 2018, nama Febri sudah dikenal sejak ia membela klub sepak bola asal Bandung yaitu Persib.

Kini Febri semakin dikenal oleh banyak orang karena bakat dan skill bermainnya yang mumpuni. Tak jarang juga sebagian kaum hawa mengagumi sosok pemain sepak bola Febri Hariyadi ini. Bahkan ada pula yang ingin mengetahui sosok pria yang seperti apasih Febri Hariyadi ini, bila sedang tak bertanding di area rumput hijau?

Nah penasaran kan kalian? Kali ini brilio.net telah merangkum beberapa fakta mengenai gelandang lincah Timnas asal kota Bandung berikut ini.

1. Berhasil mewujudkan mimpi masa kecilnya untuk bergabung dalam Timnas Indonesia.

Febri H © 2018 brilio.net

foto : instagram/@febrihariyadi13

Gelandang lincah ini ternyata pria berusia 22 tahun yang lahir pada tanggal 19 Februari tahun 1996. Ia lahir dari dari pasangan suami istri yang bernama Bambang Sutrisno dan Imas Kuraesin. Febri memiliki sebuah mimpi menjadi pesepak bola terkenal, dan masuk dalam anggota Timnas U-23 Indonesia. Kini mimpinya sebagai sepak bola terkenal itu telah terwujud.


2. Febri Hariyadi memiliki bayaran termahal Timnas U-22.

Wajar bila Febri Hariyadi memiliki bayaran termahal diantara pemain muda U-22 lainnya. Selain permainannya yang bagus serta stabil, ada faktor lain yang membuat honor Febri Hariyadi melambung naik. Pada saat Timnas Indonesia melawan Timnas Kamboja, Febri berhasil menyetak satu goal dari jarak yang cukup jauh. Semenjak peristiwa itu, ia mendapatkan bayaran yang terbilang cukup fantastis yaitu 2,7 miliar rupiah.

3. Febri sudah bergabung dalam klub persib Bandung sejak tahun 2016.

Febri sudah menekuni dunia sepak bola sejak lama, namun Febri bergabung dengan klub sepak bola besar Indonesia Persib baru tahun 2016 lalu. Sedangkan di tahun-tahun sebelumnya, 2009 - 2010 Febri bekerja sama dengan UNI Bandung. Kemudian pada tahun 2010 - 2015 ia bergabung dan bekerja sama dengan Diklat Bandung, dan pada tahun 2016 hingga saat ini ia masuk dalam klub sepak bola bandung, Persib.

4. Persib Bandung tidak akan melepas Febri Hariyadi pada klub lain.

Hingga tahun 2021 kedepan klub sepak bola persib tidak akan melepas sosok Febri Haryadi. Bahkan Luis Milla sempat mengatakan bahwa ia tidak akan melepas Febri pada klub sepak bola manapun. Namun Luis Milla membuat pengecualian jika klub sepak bola Eropa ingin merekrut Febri sebagai pemain, maka ia rela melepaskannya.

5. Miliki sahabat yang hobinya sama-sama main bola.

Febri H © 2018 brilio.net

foto : instagram/@febrihariyadi13

Di laman instagramnya, Febri mengunggah potret kebersamaan dengan keempat sahabatnya. Mereka berfoto menggunakan dress code jas hitam, dan berfoto dengan latar belakang gedung bertingkat. Kemudian dalam caption instagramnya Febri mengatakan bahwa mereka sudah berteman sejak kecil, bahkan hobi mereka sama-sama senang main bola. Sayangnya jalan hidup mereka berbeda-beda, tidak semua menjadi atlet sepak bola Timnas.

6. Siap-siap patah hati ya, kalian kaum hawa yang mengagumi sosok Febri Hariyadi.

Pemain Timnas muda ini selain pandai bermain sepak bola, ternyata ia juga pandai merebut hati seorang wanita cantik bernama Fitri Milan. Bahkan saat Febri sedan berlaga, sang kekasih juga tidak segan datang ke stadion langsung untuk memberikan dukungan.  

7. Pernah memperkuat squad Timnas sepak bola Indonesia di SEA Games tahun 2017.
 
Saat Febri Hariyadi berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia di ajang olahraga SEA Games. Tak disangka-sangka, di ajang tersebut Febri Hariyadi turut menyumbang medali untuk untuk Indonesia. Ia berhasil memperoleh medali perunggu, sangat membanggakan bukan?  

8. Pemain muda terbaik.
 
Siapa sangka gelandang Timnas Idonesia berusia 22 tahun tersebut, pernah dinobatkan menjadi pemain terbaik di piala presiden pada tahun 2017.

9. Mendapat pujian dari legenda sepak bola Bandung.
   
Saking apiknya permainan Febri Hariyanto, banyak sekali yang kagum dan tertarik akan sosoknya. Salah satunya pemain legenda dari Bandung yaitu Sutiono.

10. Klub Malaysia, Selangor tertarik pada permainan Febri Hariyadi.
 
Semenjak bergabung dengan persib Bandung, skill bermain Febri Hariyadi memang berkembang cukup pesat. Tak heran jika ada klub lain yang ingin merekrut Febri, namun pihak Persib menyatakan tidak ingin melepas pemain tersebut.  

11. Mendapat beasiswa untuk kuliah.
 
Selain berprestasi dalam bidang olah raga, ternyata Febri Hariyadi ini juga mendapatkan beasiswa kuliah sarjana, jurusan ilmu komunikasi, di salah satu universitas Bandung.

12. Mendapat julukan RX.

Febri Hariyadi mendapat julukan RX, karena saat bermain bola kecepatannya serupa dengan motor RX King yang juga dikenal sebagai motor berkecepatan tinggi

13. Febri Hariyadi memiliki nomor punggung 13.

Febri H © 2018 brilio.net

foto : instagram/@febrihariyadi13

Banyak orang yang mempercayai bahwa angka 13 bisa mendatangkan petaka. Namun Febri Hariyadi ini malah memilih angka 13 sebagai nomor punggungnya. Hal tersebut dibuktikannya dengan prestasi yang selama ini telah dia raih.  

14. Menjadi pemain andalan bagi suporter Persib, Bobotoh.

Febri H © 2018 brilio.net

foto : instagram/@bobotoh_enjoy

Bobotoh memang dikenal sebagai salah satu suporter yang fanatik membela klub kebanggaanya yaitu Persib. Nah baru-baru ini dikabarkan bahwa sekarang, Febri menjadi salah satu pemain andlan bagi para suporter bobotoh.


15. Meraih medali emas untuk Jawa Barat.
 
Pada saat Pekan Olah Raga Nasional (PON), Febri Hariyadi ini berhasil meraih medali emas dan membanggakan warga kota Bandung dan warga Jawa Barat.

16. Sekolah sepak bola di Italia.
 
Karena kepiawaiannya menggocek bola, pada bulan Februari 2016 lalu Febri, Gian Zola, dan Jujun Saepulloh diberi kesempatan oleh klub Persib Bandung untuk mengikuti pelatihan bola selama satu bulan di negara Italia.
 
17. Febri turut menyumbang satu goal saat awal debut bersama Persib melawan Persela Lamongan di Piala Jendral Suderman

18. Selain  RX, Febri juga akrab disapa Bow.

Hal itu terjadi ketika salah satu temannya di Persib yang cadel menyapanya dengan kata 'bro', namun hanya terdengar seperti bow. Oleh karena itu sekarang Febri akrab disapa bow oleh teman-temannya dan suporter bobotoh.  

19. Febri Hariyadi tuai pujian setinggi langit dari Luis Milla.
 
Pelatih Timnas Indonesia ini juga memuji keahlian Febri dalam menggocek bola, dan berhasil mencetak goal ke 3 saat melawan Timnas Singapura

20. 3 Pelatih Timnas akui skill mumpuni Febri.

Kehebatan Febri Hariyanto tidak hanya diakui oleh warga Indonesia saja. Ternyata beberapa warga negara asing seperti pelatih Bahrain yang bernama Cammam, memuji skill Febri. Selain Cammam, ada pelatih asal Korea Utara bernama Ju Song Il dan pelatih Uzbekistan memuji keahlian yang dimiliki oleh Febri Hariyadi. 

mgg/vaulika rinjani







Social media banner
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more