×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Laga pertama, Timnas Indonesia takluk dari Singapura

View Image

0

BRILIO » Olahraga

Laga pertama, Timnas Indonesia takluk dari Singapura

Rekor Indonesia menang atas Singapura di gelaran AFF terputus.

09 / 11 / 2018 21:11

Brilio.net - Indonesia memulai perjuangannya di kancah Piala AFF 2018. Indonesia harus menghadapi tuan rumah Singapura di Stadion Nasional, Singapura pada pertandingan pembuka grup B, Jumat (9/11).

Tempo sedang ditunjukkan oleh kedua tim pada babak pertama. Singapura mendapatkan peluang emas di awal babak namun masih dapat ditepis Andritany. Indonesia juga hampir menjebol gawang Singapura setelah umpan crossing Irfan Jaya berbelok arah ke gawang setelah terkena pemain belakang lawan. Namun bola liar tersebut hanya membentur mistar dan sundulan Febri Hariyadi masih melambung di atas gawang Singapura.

Lini tengah Indonesia dibuat tak berkutik. Bola yang dialirkan Evan Dimas dan Zulfiandi tak mampu membongkar pertahanan lawan. Singapura yang malah berhasil mencetak gol lebih dulu. Kemelut di depan gawang Andritany berhasil dimanfaatkan oleh Hariss Harun. Tendangan setengah volinya menjebol gawang Indonesia pada menit ke-37.

Loading...

Berbagai cara dilakukan Bima Sakti untuk membalas gol di kesempatan babak kedua. Dengan memasukkan Riko Simanjuntak, Fachrudin Aryanto dan Septian David Maulana. Intensitas serangan yang tinggi membuat cukup banyak pelanggaran yang dibuat oleh kedua tim. Hasilnya I Putu Gede menerima kartu kuning kedua dan harus dihukum kartu merah pada menit akhir pertandingan.

Sampai peluit panjang tanda pertandingan berakhir, Beto Goncalves dan kawan-kawan gagal menjebol gawang Singapura yang dijaga oleh Hassan Sunny. Skor akhir 1-0 untuk kemenangan tim berjuluk The Lions.

Dengan hasil akhir ini rekor Indonesia menang atas Singapura di gelaran AFF terputus. Padahal Garuda bisa menang melawan The Lions dalam dua pertemuan terakhir. Indonesia mengalahkan Singapura pada AFF 2012 dan 2016.

aff singapura kalah © berbagai sumber

foto: Instagram/@pssi__fai

Dalam pertemuan grup B Piala AFF 2012, Indonesia dan Singapura bertemu di laga kedua. Andik Vermansyah ke luar sebagai pahlawan pada pertandingan ini. Pemain kelahiran Jember ini berhasil melesakkan gol indah dari tendangan bebas yang jaraknya lumayan jauh. Tembakan jarak jauhnya berbelok tajam di depan gawang dan berhasil mengecoh kiper Singapura.

Gol Andik menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Malaysia tersebut. Ini menjadi kemenangan pertama Timnas Indonesia atas Singapura dalam sejarah Piala AFF.

Setelah tidak bertemu pada AFF 2014 karena sama-sama tidak lolos dari grup yang berbeda, kedua tim ini kembali dipertemukan di Filipina. Baik Indonesia dan Singapura sama-sama berada di grup A Piala AFF 2016.

aff singapura kalah © berbagai sumber

foto: Instagram/@foxsportasia

Indonesia yang kala itu menjadi runner up AFF 2016 kembali bisa mengalahkan The Lions. Setelah sempat tertinggal oleh gol Khairul Amri pada babak pertama, Indonesia bangkit di paruh kedua.

Lagi-lagi Andik mencetak gol pada pertandingan melawan Singapura. Selain itu gol Stefano Lilipaly pada menit ke-85 menjadi gol penentu yang memperpanjang rekor kemenangan Indonesia atas Singapura di ajang AFF.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more