×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Jersey Piala AFF buatan Indonesia, fans Malaysia kesal

View Image

0

BRILIO » Olahraga

Jersey Piala AFF buatan Indonesia, fans Malaysia kesal

Suporter Malaysia dan Indonesia dikenal memiliki rivalitas tinggi.

09 / 11 / 2018 18:57

Brilio.net - Demam Piala AFF 2018 sedang berlangsung di Asia Tenggara. Masyarakat dari tiap-tiap negara berlomba untuk memeriahkan kompetisi yang digelar mulai 8 November hingga 15 Desember 2018 ini. Banyak cara untuk mendukung timnas yang bertanding, selain menonton pertandingan salah satu cara lain adalah dengan membeli jersey.

Namun di tengah euforia tersebut, ada satu hal yang mengusik fans Malaysia. Sebab jersey tim kesayangannya ternyata buatan Indonesia. Dalam urusan sepak bola, Malaysia dan Indonesia ini memang rival sengit di berbagai kejuaraan. Hal ini tentu saja membuat para fansnya sedikit gengsi ketika tahu bahwa jersey yang dipakai pemain negaranya adalah buatan negara tetangga.

Kabar ini heboh setelah akun Instagram @malayantiger.my mengunggah penampakan jersey kandang berwarna kuning tersebut. Terlihat pada bagian kerah belakang jersey ini bertuliskan 'made in Indonesia'.

jersey malaysia buatan indonesia © berbagai sumber

foto: foxsportasia.com

Loading...

"hilang mood mau beli," tulis akun @malayantiger.my seperti brilio.net kutip pada Jumat (9/11).

Dari caption yang dituliskan terlihat bahwa fans Malaysia ini jadi enggan untuk membeli. Apalagi harganya yang tidak murah, ditambah jerseynya yang ternyata diproduksi di Indonesia benar-benar membuat fans kesal. Jersey timnas Harimau Malaya buatan Nike tersebut dibanderol dengan harga 273 RM atau setara Rp 959 ribu.

Tak hanya akun Instagram tersebut, warganet lain pun menyampaikan kekecewaan karena jersey tersebut terdapat tulisan 'made in Indonesia'. Padahal pemilik akun Twiter @farishaakimi ini menyukai desainnya yang simpel.

jersey malaysia buatan indonesia © berbagai sumber

foto: Twitter/@farishaakimi

"Cantik kan jersey baru Malaysia ni.... Tapi..," ujar akun @farishaakimi.

Berbeda pendapat dengan Faris. Seorang warganet ada juga yang mengkritik Nike tentang desain jerseynya. Menurutnya jersey Malaysia tahun ini terlalu simpel. Dengan desain seperti itu namun dibanderol harga yang mahal.

jersey malaysia buatan indonesia © berbagai sumber

foto: Twitter/@adzlifrds

"Well tak beli lagi la jersey malaysia tahun ni. Aku beli akan tukar merk lain nanti, nike terlalu mahal dengan desain yang jelek," tulis akun @adzlifrds.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more