Brilio.net - Setelah drama tarik ulur keputusan dengan mantan pelatih kepala Luis Milla, akhirnya Indonesia berjuang di Piala AFF 2018 kali ini di bawah kendali Bima Sakti. Mantan pemain Timnas ini diharap mampu mengobati rasa penasaran suporter Indonesia yang sampai saat ini skuad Garuda belum juga berhasil mengangkat piala AFF sama sekali.

Setidaknya ada sekitar 1300 suporter yang datang langsung ke Stadion Nasional, Singapura untuk mendukung Hansamu Yama dan kawan-kawan. Selain menyiapkan atribut bernuansa merah putih dan chant, mereka juga membawa beberapa spanduk yang bertuliskan kata-kata penyemangat untuk Timnas.

Salah satu spanduk milik suporter yang hadir di tribun menjadi sorotan. Spanduk ini bertuliskan kata-kata sarkas sedikit menyindir yang membandingkan prestasi timnas junior dan senior.

spanduk sorotan © berbagai sumber

foto: foxsportsasia.com

"Tidak malukah kalian dengan prestasi juniormu??" begitu isi tulisan spanduk tersebut, seperti brilio.net kutip pada Jumat (9/11).

Dilihat dari foto yang diunggah oleh laman foxsportsasia, spanduk berwarna putih tersebut dipasang di bagian belakang atas tribun, dekat dengan layar besar.

Pada tahun ini Indonesia U-16 berhasil merebut juara Piala AFF 2018 setelah di final mengalahkan Thailand lewat babak adu penalti. Garuda muda juga berhasil sampai ke babak delapan besar Piala Asia U-16 2018. Namun langkah Bagas Kahfi cs harus terhenti setelah kalah tipis dari Australia 2-3.

spanduk sorotan © berbagai sumber

foto: Instagram/@pssi__fai

Indonesia U-19 juga berhasil menempati peringkat ketiga AFF 2018. Egy Maulana dan kawan-kawan yang kalah di semifinal saat melawan Malaysia berhasil mengalahkan Thailand dalam perebutan tempat ketiga.

Tak hanya sampai situ, Timnas U-19 juga berhasil mengikuti prestasi juniornya setelah lolos sampai babak delapan besar Piala Asia U-19 2018 lewat perjuangan keras. Namun langkah mereka harus terhenti oleh Jepang.