×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Jadwal Piala AFF Indonesia vs Timor Leste, Garuda wajib menang

View Image

0

BRILIO » Olahraga

Jadwal Piala AFF Indonesia vs Timor Leste, Garuda wajib menang

Indonesia wajib menang.

12 / 11 / 2018 11:40

Brilio.net - Indonesia bakal melanjutkan misinya di Piala AFF 2018. Tim besutan Bima Sakti ini melawan Timor Leste di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (13/11) pukul 19.00 WIB.

Hansamu Yama dkk saat ini berada di peringkat bawah klasemen grup B setelah kekalahan tipis 1-0 atas Singapura. Indonesia sama sekali belum meraih poin, di atas Timor Leste yang ada di dasar klasemen. Hanya saja yang membedakan adalah selisih gol. Jika Indonesia minus satu, maka Timor Leste minus tujuh setelah kalah 0-7 dari Thailand pada akhir pekan kemarin.

Jika ingin lolos, Indonesia wajib memenangkan tiga pertandingan terakhir, yang dimulai dengan Timor Leste. Dua laga selanjutnya adalah melawan Filipina dan Thailand. Mengingat lawan selanjutnya cukup berat, tim beralias Garuda ini wajib memenangi laga melawan Timor Leste.

Jika saja Indonesia kalah atau imbang maka peluang untuk lolos ke babak semifinak sangat tipis. Indonesia tak akan bisa mengulang prestasi musim lalu yang bisa lolos ke semifinal. Kala itu Indonesia di bawah besutan Alfred Riedl secara mengejutkan lolos ke semifinal, walau pada akhirnya kalah dari Thailand di final Piala AFF tahun lalu.

Pada laga pembuka di Piala AFF edisi kali ini, Indonesia harus mengakui keunggulan Singapura dengan skor 0-1 pada laga Piala AFF Suzuki 2018 di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (9/11) malam. Meski sudah berjuang maksimal, namun hasil belum berpihak ke Indonesia. Selain itu, beberapa peluang juga dimiliki anak asuh Bima Sakti.

Loading...

Jadwal Piala AFF 2018, Timnas Indonesia vs Timor Leste © 2018 brilio.net

foto: Twitter/@pssi-org

Usai laga, pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti menyatakan bertanggung jawab atas semua kejadian di lapangan. Menurutnya kekalahan ini menjadi pekerjaan rumah untuknya dan membangkitkan mental pemain.

"Pertandingan pertama biasanya tekanan sangat berat dan harus siap mental. Pemain yang bermain baik biasanya mereka yang bisa menyiapkan mentalnya dengan baik juga. Ini tanggung jawab saya," kata Bima.

Buat Bima, faktor mental cukup penting. Ia ingin pemainnya bisa mengontrol emosinya.

"Pemain harus fokus pada pertandingan dan selalu waspada selama pertandingan. Selanjutnya kami harus bekerja lebih keras dan menang melawan Timor Leste," jelasnya.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more