Brilio.net - Pembalap Aleix Espargaro sebelumnya sempat membuat sayembara di media sosial. Ia mengatakan akan melempar helm miliknya jika followers Instagram-nya tembus 1 juta pengikut sebelum digelarnya balapan Pertamina Grand Prix of Indonesia pada Minggu (20/3).

"Hai penggemar Indonesia, jika saya mencapai 1 juta pengikut sebelum hari Minggu, setelah balapan saya akan melemparkan helm balap saya ke tribun!" tulis Aleix.

Tak sampai 24 jam, keinginan Aleix itu langsung menjadi kenyataan. Aleix Espargaro akhirnya melunasi janji melempar helm miliknya ke tribun.

"Balapan yang sulit, tetapi poin bagus untuk klasemen! Saya telah melewati jutaan pengikut, jadi yang dijanjikan adalah hutang! Helm saya lempar ke tribun! Terima kasih Indonesia!" kata Aleix.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Aleix 41 (@aleixespargaro)

Nah, sosok penonton MotoGP yang mendapatkan helm Aleix Espargaro ini rupanya adalah penonton asal Banyuwangi bernama Rylifian Andika Putra atau akrab disapa Fian.

Dilansir brilio.net dari postingan Instagram Story @muhammadrafi_15 yang direpost oleh Aleix, tampak Fian langsung sigap menangkap helm yang dilempar dekat dengan posisinya berdiri.

pria yang dapat helm Aleix Espargaro Berbagai sumber

foto: Instagram/@muhammadrafi_15

Sementara pada postingan Instagram @hevenhaw, terlihat bahwa kepala Fian sedikit benjol karena terkena helm serta kerumunan orang yang berusaha memperebutkannya. Fian juga mengaku keseleo saat melompati satu kursi di depannya. Namun tetap saja, hal itu tidak mengurangi kebahagiaan Fian.

"Selfie dulu sama helmnya @aleixespargaro," tulis akun @hevenhaw.

pria yang dapat helm Aleix Espargaro Berbagai sumber

foto: Instagram/@hevenhaw

Diketahui, helm yang dilempar oleh Aleix itu adalah helm merk KYT yang harganya ditaksir mencapai Rp 12 juta. Namun yang membuat helm ini istimewa adalah barcode khusus yang menunjukkan kepemilikan Aleix Espargaro.

(brl/guf)

(brl/guf)