Brilio.net - Miguel Oliveira, pembalap dari tim Red Bull KTM berhasil mencatatkan sejarah menjadi juara MotoGP Mandalika 2022. Miguel menjadi pembalap tercepat mengalahkan Fabio Quartararo yang menempati posisi kedua diikuti Johann Zarco yang menempati posisi ketiga.

Seri balap kedua MotoGP 2022 berlangsung di Sirkuit Internasional Mandalika, di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (20/3), sore. Perhelatan ini cukup seru karena sebelumnya hujan deras sempat mengguyur sirkuit.

Uniknya, saat momen wawancara Miguel pasca kemenangannya di ajang MotoGP Mandalika 2022, ia menyebut nama Risman Taye yang merupakan sosok di balik kemenangannya ini. Usut punya usut, Risman adalah salah satu pelayan hotel tempat dimana Miguel menginap saat di Lombok. Sebelum Miguel juara, Risman sebelumnya sudah 'meramalkan' hasil tersebut.

Dikutip brilio.net dari Instagram @Richman_Taye, pria tersebut mengunggah foto kebersamaan dirinya dengan Miguel Oliviera. Terlihat Risman tengah menggendong Miguel. Ia kemudian menuliskan caption jika Miguel bakal keluar menjadi juara MotoGP musim ini.

"candidate champion 2022," tulis @richman_taye.

Viral sosok Risman staf hotel © berbagai sumber

foto: Instagram/@richman_taye

Dalam wawancaranya, pembalap asal Portugal ini menyebutkan bahwa kemenangannya ini akan ia persembahkan untuk Risman. Miguel berterima kasih kepada Risman karena telah menyemangati dan mendoakannya supaya bisa menjadi juara 1 dalam MotoGP.

"Aku ingin mendedikasikan podium ini untuk seorang pria bernama Risman, staf hotel tempatku menginap. Dia (Risman) sudah menyemangati saya selama akhir pekan ini," ucap Miguel Oliveira.

Viral sosok Risman staf hotel © berbagai sumber

foto: Instagram/@88migueloliveira

Lebih lanjut, Miguel membeberkan bahwa staf hotel Risman itu merupakan orang yang sangat baik. Bahkan, Miguel telah berjanji akan mempersembahkan kemenangannya untuk Risman jika dirinya berhasil naik podium. Tak disangka impiannya pun terwujud dan mendedikasikan kemenangannya untuk Risman.

"Dia (Risman) adalah orang yang sangat baik. Aku berjanji jika naik podium akan aku persembahkan untuknya. So, Risman ini untukmu," ucap sang juara 1 seri MotoGP Mandalika 2022.

@richman_taye Conggrats Brother #motorcycle #motorsport #motogp #motogpmandalika suara asli - Richman Taye

(brl/far)

(brl/far)