Brilio.net - Kedatangan Aleix Espargaro ke Indonesia untuk tampil di tes pramusim MotoGP 2022 terus jadi sorotan. Sebelum menjalani uji coba pramusim di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari mendatang, Aleix rupanya menyempatkan diri menjelajahi indahnya Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sambil bersepeda, pembalap kelahiran Spanyol ini menelusuri beberapa daerah di sekitar Sirkuit Mandalika. Aleix bahkan memuji keindahan alam Lombok dan ikut menyaksikan keseharian penduduk sekitar. Hal ini seperti terlihat dari unggahannya di Instagram.

Menariknya, selama bersepeda ternyata Aleix juga sempat mampir ke konter pulsa untuk membeli kartu provider lokal. Hal ini tentu ia lakukan agar tidak kesulitan berkomunikasi selama berada di Indonesia.

Aksi pria 32 tahun ini sontak mencuri perhatian warganet setelah diunggah oleh pemilik konter. Dari unggahan itu diketahui Aleix membeli kartu perdana XL. Aksi Aleix ini bahkan langsung mendapat respon dari pihak XL.

"Terima kasih Aleix Espargaro sudah mempercayakan XL sebagai provider telekomunikasi selama pertandingan MotoGP di Indonesia," tulis akun resmi XL yang dikutip brilio.net, Rabu (9/2).

Bak warga lokal, aksi Aleix mampir ke konter pulsa sontak dibanjiri komentar warganet. Tidak sedikit yang mempertanyakan aksi Aleix tersebut. Banyak juga yang berharap konter tersebut mendapat apresiasi lebih.

"Pak Aleix daftar pake NIK siapa itu," komentar akun @khusete.

"Ngakak wkwkwkw tolong apresiasi abang konternya yang telah merekomendasikan kartu XL, min," tulis akun @Febrina__.

“Dan dia bilang RPM dari XL tinggi sekali ya sehingga mudah meraih top speed,” canda akun AsetEltho.

Pada MotoGP 2022, Aleix Espargaro akan menggeber Aprilia RS-GP22. Sebelumnya, Ia menduduki posisi kedua saat uji coba di Sepang, Malaysia. Aleix menorehkan waktu 1 menit 58,157 detik pada sesi pagi. Dalam masa uji coba ini, Aleix mengaku terkesan dengan kemampuan menikung sepeda motor balap yang satu ini.

Adv.

(brl/lak)

(brl/lak)