×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Jenis olahraga yang kini jadi tren di kalangan anak hits, mau coba?

View Image

0

BRILIO » Olahraga

7 Jenis olahraga yang kini jadi tren di kalangan anak hits, mau coba?

Menjadi tren yang menyebar luas di kalangan anak muda.

(brl/swh)

22 / 06 / 2016

Brilio.net - Di era yang modern ini olahraga memang sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Bahkan kemudian banyak bermunculan olahraga yang tak cuma bermanfaat untuk tubuh namun menjadi tren yang menyebar luas di kalangan anak muda.

Kamu merasa anak hits? Sudah kah mencoba 7 olahraga yang kini menjadi tren? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (22/6), apa saja sih? Yuk kita bahas bersama.

1. Obstacle run.

sehat © 2016 brilio.netfoto: ist

Ini adalah olahraga yang benar-benar memicu adrenalin. Di mana dalam olahraga bersifat kerja sama ini, tiap peserta akan diadu kekuatan fisiknya sampai batas maksimal. Yang pengin harus rela latihan untuk mempersiapkan fisiknya.

Dalam pelaksanaannya, olahraga ini akan meliputi sejumlah tantangan,  semacam menaiki tebing atau dinding, membawa benda berat, melintasi air, merangkak di bawah kawat berduri, dan melompat melewati bara api. Biasanya olahraga ini kerap dipakai dalam latihan militer.

Nah kalau kamu pernah melihat event seperti Tough Mudder, Amazing Race, Survivor, American Ninja Warrior, itu adalah bentuk dari Obstacle Run.

2. TRX training.

olahraga hits © 2016 brilio.netfoto: trxsingapore.com

Olahraga TRX ini merupakan jenis olahraga yang memanfaatkan bobot tubuh orang yang bersangkutan. Wah maksudnya gimana nih? Jadi kamu akan bertumpu pada tali-tali yang terjulur dari langit-langit. Olahraga ini membakar kalori lebih banyak dibanding kamu hanya olahraga dengan gerakan sama di atas lantai tanpa menggunakan tali.

3. Pilates.

olahraga hits © 2016 brilio.netfoto: positivepilates.co.uk

Olahraga ini cocok buat kamu yang ingin langsing. Hanya dengan  menggunakan matras, olahraga ini bisa kamu lakukan di rumah. Olahraga ini lebih menekankan dalam keseimbangan tubuh. Jadi selain bikin langsing, pilates juga mampu menguatkan daya tahan tubuh.

4. Zumba.

olahraga hits © 2016 brilio.netfoto: partyzumba.com

Olahraga ini sebenarnya sudah ada sejak lama. Namun entah mengapa baru akhir-akhir ini saja menjadi hits. Zumba adalah olahraga yang menggabungkan antara dance dengan aerobik. Zumba makin populer karena dianggap bisa mengencangkan otot dengan cara yang menyenangkan melalui iringan musik hip-hop, soca, samba, salsa, dan mambo. Jadi selain melangsingkan juga menyenangkan.

5. Acroyoga.

olahraga hits © 2016 brilio.netfoto: layoga.com

Acroyoga adalah salah satu pengembangan dari olahraga yoga. Terdapat tiga unsur dalam acroyoga yakni acrobatic, yoga dan terapi, dimana tiga unsur tersebut dapat dijadikan sebagai terapi kesehatan pada tubuh. Selain berfungsi untuk menyehatkan tubuh, acroyoga juga bermanfaat untuk pembentukan tulang belakang menjadi lebih tegak.

6. Parkour.

olahraga hits © 2016 brilio.netfoto: iribtv.ir

Walaupun terlihat cukup ekstrem, namun olahraga ini bermanfaat tak hanya untuk tubuh namun juga untuk kesehatan mental. Parkour sangat cocok dilakukan oleh orang yang pekerja sibuk yang kerap mengalami perasaan stres. Karenanya seluruh gerakan yang diterapkan pada olahraga parkour berfokus pada gerakan dan kekuatan untuk mengatasi baik hambatan fisik dan mental.

7. Floating Yoga.

olahraga hits © 2016 brilio.netfoto: flyqueenwest.com

Selain acroyoga, floating yoga kini juga banyak diminati. Seperti namanya, yoga yang satu ini dilakukan sambil melayang di atas tanah menggunakan bantuan sejenis tali karet. Yoga ini mengutamakan kelenturan dan fleksibilitas organ-organ tubuh.

Nah Guys, di antara tujuh olahraga yang lagi nge-hits itu, kamu sudah menekuni yang mana? Kalau belum satu pun, wah, rugi lho. Karena selain menyehatkan, menjalani aktivitas olahraga itu juga memungkinkan kamu mendapat benefit lain. Yang jomblo siapa tahu dapat jodoh...Ups!



Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    60%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    40%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

MORE
Wave more