Brilio.net - Pertandingan antara Timnas Spanyol melawan Kroasia dalam pertandingan pamungkas grup D EURO 2016 menyisakan banyak cerita. Penampilan buruk Kiper De Gea, kekalahan Spanyol 1-2 hingga terakhir, bek tengah Spanyol yang bermain di FC Barcelona, Gerard Pique dituduh melecehkan lagu kebangsaan Spanyol. Kok bisa?

Yup, saat lagu kebangsaan Spanyol dikumandangkan sebelum pertandingan dimulai. Pique mengancungkan jari tengahnya ke arah kamera yang sedang menyorotnya. Gambar dan rekaman singkat adegan itu kemudian menyebar di internet, Rabu (22/6).

Pique Jari © 2016 brilio.net

Melalui akun Twitter resminya @3gerardpique, bek yang pernah membela Manchester United ini menyangkal bahwa dirinya melecehkan lagu kebangsaan Spanyol dengan mengcungkan jari tengah.

"Aku hanya sedang menekuk jariku saat lagu kebangsaan dikumandangkan. ayolah jangan mencari kontroversi yang sebenarnya tak ada dan mari menangkan EURO 2016 ini bersama," tulisnya

Loading...

Pique Jari © 2016 brilio.net

Kota kelahiran Pique, Barcelona masuk dalam provinsi Catalonia memang sudah lama ingin memisahkan diri dari Kerajaan Spanyol, Pique juga beberapa kali menyuarakan dukungannya terhadap kemerdekaan Catalonia.