Brilio.net - Kalau kamu mendengar kata olahraga, pasti yang terbayang di benakmu adalah bergerak dan berkeringat. Namun tidak seperti itu di Korea Selatan. Ada jenis olahraga baru yang menjadi tren di sana, yaitu 'Doing Nothing' alias bengong dan diam. Lho, kok bisa sih hanya berdiam diri bisa jadi olahraga?

Dikutip brilio.net dari Vice, Minggu (18/6), olahraga ini sudah dimulai sejak tahun 2014 lalu. Menurut WoopsYang, seniman yang menciptakan olahraga unik ini, tujuannya untuk mengistirahatkan otak yang terlalu lelah bekerja.

Bahkan olahraga ini ada kompetisinya, lho. Setiap 'atlet' diharuskan untuk duduk terdiam tanpa boleh melakukan hal apapun termasuk mengecek jam tangan dan bermain gadget.

olahraga bengong © 2016 brilio.net

Dalam durasi 90 menit peserta akan dipantau oleh juri. Mereka tak boleh tertawa, menguap, apalagi ketiduran. Setiap 15 menit petugas akan mengecek detak jantung mereka. Peserta paling stabil dan bertahan hingga akhir yang menjadi pemenangnya.

Tak disangka tahun 2016 ini peserta yang mendaftar mencapai 2.000 orang. Kamu mau coba? Tapi jangan bengong malam-malam ya, takutnya kamu malah kemasukan setan!