Brilio.net - Seorang striker atau penyerang dalam permainan sepak bola punya tugas utama untuk membuat gol. Terserah lewat kaki kanan, kaki kiri, tendangan bebas atau lewat sundulan, tugas mereka jelas, memasukkan bola ke gawang lawan. Namun, ada beberapa yang punya karakteristik khusus. Messi dengan dribblenya atau Lewandowski dengan finishing touchnya.

Sementara itu, 5 striker ini punya karakteristik yang lain lagi. Punya tubuh raksasa, mereka nggak bisa selincah Messi atau Cristiano Ronaldo. Namun mereka tetap penyerang haus gol dan tentu kerap memenangi duel udara berkat keunggulan fisik mereka. Siapa saja ya?

 

1. Romelu Lukaku.

Striker Raksasa © 2017 Football365


Penyerang baru Manchester United ini adalah salah satu striker terproduktif di Liga Premier Inggris. Di usianya yang menginjak 24 tahun, ia sudah mencetak 85 gol. Ia mempunyai tinggi 191 cm.

 

2. Zlatan Ibrahovic.

Striker Raksasa © 2017 Football365


Legenda hidup Swedia ini adalah salah satu striker terproduktif di dunia. Striker bertinggi 195 cm ini juga telah malang melintang di berbagai liga top Eropa dengan memperkuat klub elit tentunya. Kini ia tak punya klub karena masalah cedera.

 

3. Peter Crouch.

Striker Raksasa © 2017 Football365


Mantan penyerang tim nasional Inggris ini bertinggi 201 cm. Ia juga telah malang melintang di berbagai klub Liga Premier Inggris.

 

4. Emmanuel Adebayor.

Striker Raksasa © 2017 Football365


Penyerang asal Togo berusia 33 tahun ini bertinggi 191 cm. Ia sudah mencetak ratusan gol sejak debutnya di tahun 2001. Adebayor pernah memperkuat Arsenal, Real Madrid hingga Manchester City.

 

5. Mario Mandzukic.

Striker Raksasa © 2017 Football365


Penyerang raksasa asal Kroasia ini mempunyai tinggi 191 cm. Ia saat ini memperkuat juara Serie A Italia, Juventus. Berkat skil mencetak golnya, ia pernah direkrut oleh Bayern Munich dan Atletico Madrid juga.