Brilio.net - Michael Phelps dikenal sebagai salah satu perenang terbaik di dunia. Anggapan tersebut rasanya nggak berlebihan jika melihat prestasinya yang mentereng. Sepanjang kariernya sebagai perenang, Phelps sukses meraih 28 medali di ajang Olimpiade.

Rasanya belum ada manusia yang mampu menyaingi kecepatannya saat berenang. Namun bagaimana jika Michael Phelps diadu lomba renang melawan seekor ikan hiu?

Nah, ide gila tersebut benar-benar tersaji dalam program Shark Week yang digelar oleh Discovery Channel. Balapan itu berjudul 'Phelps vs Shark: Great Gold vs. Great White'.

Dalam lomba tersebut, Phelps beradu kecepatan melawan hiu putih dalam lomba renang 100 meter. Perlombaan itu dilakukan di perairan terbuka di Afrika Selatan.

michael phelps balap renang lawan hiu © 2017 tmz

Loading...

Tentu saja Phelps tidak akan beradu secara langsung dengan sang hiu. Mereka akan berenang secara terpisah. Namun dengan teknologi komputer, aksi Phelps dan hiu digabungkan sehingga keduanya tampak seperti sedang berenang berdampingan.

Dalam video yang dibagikan akun @SharkWeek, keduanya tampak imbang. Phelps terlihat mampu mengimbangi kecepatan hiu putih. Namun secara perlahan hiu putih tersebut menjauhi pria 32 tahun tersebut.

Si hiu akhirnya mampu menyentuh garis finish dengan catatan waktu 36,1 detik. Sementara Michael Phelps lebih lambat dua detik dengan catatan waktu 38,1 detik.

michael phelps balap renang lawan hiu © 2017 tmz

Nah, penasaran bagaimana aksi Phelps beradu renang melawan hiu putih? Yuk simak video lengkapnya di bawah ini: