Brilio.net - Turnamen PUBG Mobile Campus Championship Indonesia (PMCC) 2018/2019 memasuki putaran final di Jakarta. Turnamen e-sport antaruniversitas pertama dan terbesar di Indonesia ini bakal memperebutkan total hadiah Rp 300 juta.

Putaran final PMCC 2018/2019 ini diikuti 16 tim terbaik yang akan dimulai pada 23 dan 24 Maret 2019 di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat. Ke-16 tim terbaik itu hasil proses kualifikasi yang dilakukan sejak tahun lalu dengan total 2.000 peserta yang datang dari 350 universitas di seluruh Indonesia. Proses kualifikasi PMCC 2018/2019 sendiri bekerja sama dengan Torabika Capucino.

PUBG Kampus © 2019 brilio.net

Seluruh 16 squad tersebut akan memperebutkan gelar juara PMCC 2018/2019 dalam 8 putaran dengan mode FPP (first person perspective) dan TPP (third person perspective) pada dua peta berbeda yaitu, Erangel dan Miramar.

Gaga Li, Country Director PUBG Mobile untuk Indonesia, menjelaskan alasan diadakan PMCC 2018/2019 adalah bentuk apresiasi kami terhadap besarnya minat para pemain, serta untuk ikut berkontribusi dalam perkembangan dunia e-sport di Indonesia.

Sebagai turnamen offline terbesar pertama PUBG Mobile di Indonesia, Li berharap lewat tirnamen ini dapat berbagi pesan terhadap semangat sportifitas tinggi dari para finalis yang mewakili universitasnya masing-masing.

PUBG Kampus © 2019 brilio.net

“Kami juga berharap turnamen ini dapat memberikan pengalaman positif yang luar biasa bagi para peserta dan para pemain PUBG Mobile lain serta masyarakat,” ujar Li dalam keterangan persnya di Jakarta, kemarin.

Jadi tunggu apa lagi, dukung squad perwakilan dari universitas-universitas favorit kalian dan sebarkan semangat sportivitas bersama, #OneSquadOneGoal.

Berikut ini daftar 16 tim terbaik yang akan berlaga pada putaran final PMCC.

1. Squad PG.BarracX (Universitas Pelita Harapan, Surabaya)

2. Squad Adhigana (Universitas Diponegoro, Semarang)

3. Squad PG. Orca (UIN Ar-Raniry, Aceh)

4. Squad AB Matador (Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin)

5. Squad Sayur Koool (Universitas Gunadarma, Depok)

6. Squad Bothunter (Universitas Dian Nuswantoro, Semarang)

7. Squad Veteran E-Sport (UPN Veteran Jawa Timur, Surabaya)

8. Squad Hubungan International Ale (UPN Veteran, Yogyakarta)

9. Squad GGWP (Universitas Trunojoyo, Madura)

10. Squad DKV OI (Universitas Bina Nusantara, Jakarta)

11. Squad Blue Corner (Institut Pertanian Bogor, Bogor)

12. Squad Tuan Jeux (Universitas Hasanuddin, Makassar)

13. Squad Gunslinger (Universitas Sam Ratulangi, Manado)

14. Squad Partai Ketawa (Universitas Amikom, Yogyakarta)

15. Squad UNNES Pride (Universitas Negeri Semarang, Semarang)

16. Squad Grimz of Death (Universitas Muhammadiyah Malang, Malang)