×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
15 Game offline terbaik untuk mengasah kreativitas anak

View Image

0

BRILIO » Gadget

15 Game offline terbaik untuk mengasah kreativitas anak

Game edukasi ini bisa asah kemampuan berpikir anak.

(brl/fen)

26 / 02 / 2019 14:35

Brilio.net - Di zaman serba digital ini, hampir semua pola hidup berubah. Mulai dari kebutuhan hidup, orang membeli makanan dengan beberapa kali klik di handphone dan tak lama menunggu bakal diantar oleh kurir.

Begitu pula dengan kehidupan bermain anak. Jika dulu cenderung bermain bersama sepulang sekolah, kini anak-anak lewat berbagai macam permainan di Android sudah bisa menyalurkan minatnya.

Namun, jika khawatir anak kecanduan game online dan tak punya waktu untuk bersosialisasi, kini orangtua dapat memilihkan game offline. Game ini bisa mengasah kreativitas anak namun tetap peduli dengan kondisi sekitarnya.

Apa saja ya? Berikut deretan game offline yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (26/2).

1. Petak umpet

Loading...

game offline edukasi istimewa

foto: theasianparet.com

Jika pada zaman dulu permainan petak umpet hanya dapat dimainkan di halaman, sekarang anak-anak bisa bermain petak umpet di Android lho. Aplikasi edukasi ini akan mengajari anak untuk belajar berpikir, mengetahui nama-nama benda, warna, dan menghitung. Untuk permulaan, dampingi anak bermain aplikasi ini ya.

2. Potong tali

game offline edukasi istimewa

foto: cuttherope

Siapa sangka ketika orangtua menyuguhkan game potong tali, anak dapat berpikir strategis. Selain itu, suara-suara dan gambar yang ada di permainan ini juga sangat menyenangkan untuk anak-anak.

3. Menggambar

game offline edukasi istimewa

foto: theasianparet.com

Game ini akan mengasah kreativitas anak-anak. Tanpa perlu buang-buang kertas dan coret tembok, anak-anak tetap bisa menyalurkan hobi corat-coretnya.

4. Puzzle

game offline edukasi istimewa

foto: theasianparet.com

Asah kemampuan berpikir anak lewat game puzzle. Berbagai bentuk menarik akan anak-anak temukan dalam game edukasi ini. Orangtua juga dapat memilihkan kategori puzzle yang cocok untuk usia anaknya.

5. Nursery Song

game offline edukasi istimewa

foto: theasianparet.com

Dengan aplikasi edukasi anak ini, lagu kesukaan anak-anak tersedia tanpa perlu repot memilihnya dari YouTube. Orantua tidak perlu khawatir anak akan nyasar ke saluran yang tak sesuai usianya. Sembari mendengarkan lagu, anak pun dapat belajar memecahkan suatu masalah.

6. Menari

game offline edukasi istimewa

foto: theasianparet.com

Aplikasi edukasi anak yang satu ini mengajari anak menyesuaikan irama lagu dengan gerakan tubuhnya. Aplikasi ini juga bisa menjadi tes pendengaran untuk mereka lho. Sembari melihat contoh pada aplikasi tersebut, anak juga bisa langsung mempraktekkannya.

7. Musik

game offline edukasi istimewa

foto: theasianparet.com

Aplikasi edukasi anak ini mengajarkan anak memilih alat musik yang cocok untuknya. Game musik ini juga dapat meningkatkan mood anak menjadi lebih baik.

8. Tebak gambar

game offline edukasi istimewa

foto: vazgaming.com

Gam edukatif ini menawarkan gambar dan jawaban lucu. Permainan ini memiliki 70 level yang harus kamu selesaikan sebelum waktu habis. Game unik ini mengasah otak anak untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari setiap soal yang disediakan.

9. Plumber

game offline edukasi istimewa

foto: vazgaming.com

Game Plumber adalah game puzzle yang mengharuskan pemainnya membuat air mengalir ke tujuan. Cara memainkannya sangat mudah. Anak hanya perlu memutar-mutar pipa dengan menyentuhnya dan menghubungkan pipa tersebut untuk membuat pipa tersambung sempurna. Pastikan kamu benar dalam menyusun pipanya, karena jika tidak air akan meluber dan banjir.

10. Kotak Bekal Hello Kitty

game offline edukasi istimewa

foto: vazgaming.com

Anak-anak akan melatih kreativitasnya dengan membuat bekal unik dari bermacam-macam komponen yang sudah tersedia di game ini. Apalagi dengan kartun ikonik seperti Hello Kitty akan lebih membuat anak tertarik memainkannya. Game ini tidak akan membuat anak bosan karena dilengkapi fitur dan desain lucu.

11. Spongebob Move In

game offline edukasi istimewa

foto: pricebook.co

Setiap anak menyukai Spongebob dan kawan-kawannya. Game Spongebob Moves In pas untuk anak-anak melatih kreativitas dengan membangun Bikini Bottom sendiri. Selain itu anak-anak akan dimanjakan dengan karakter Spongebob dengan outfit lucu dan misi seru. Sudah bisa dijamin kalau game ini tidak akan membuat anak-anak bosan memainkannya.

12. Bubbu – Peliharaan Virtualku

game offline edukasi istimewa

foto: pricebook.co

Bubbu – Peliharaan Virtualku adalah game yang mengajak anak untuk memelihara Bubbu, seekor kucing virtual. Kucing lucu dan suka menyantap makanan lezat ini menjadi peliharaan virtual yang pas bagi anak untuk peduli terhadap hewan.

Anak-anak seperti merawat kucing sungguhan. Mereka bisa memberi Bubbu makanan, memandikannya, bermain dengannya, bahkan disayang-sayang layaknya peliharaan sungguhan.

13. Dokter Gigi

Lewat game ini anak akan berperan menjadi dokter gigi. Aktivitas dokter mulai dari membersihkan gigi yang kotor sampai melakukan operasi kecil. Selain itu anak-anak juga bisa belajar pentingnya merawat gigi.

14. Moana Island Life

game offline edukasi istimewa

foto: theasianparent.com

Anak usia di atas 9 tahun sudah bisa diajak belajar tanggung jawab. Nah game Moana Island Life ini cocok jadi medianya. Anak-anak akan diajak membangun pedesaan, lengkap dengan rumah-rumah, bangunan pendukung, lalu mengelolanya. Selain itu anak juga akan diajak mengeksplorasi kepulauan dan menemukan pulau baru untuk ditinggali.

15. Pet Bingo

Pet Bingo adalah game anak yang terbilang lengkap untuk belajar matematika. Mulai dari penjumlahan, perkalian, pembagian, dan pengurangan. Semuanya dijalankan dengan cara atau metode yang asyik. Bersama 4 karakter lucu bernama Mochi, Moco, Milo, dan Puff, bukan hanya menghitung, anak lebih diarahkan memahami konsep matematika.

Reporter: mgg/chatarina lia





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more