×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Perusahaan mi instan ini resmi gandeng dua tim besar e-Sport tanah air

View Image

0

BRILIO » Olahraga

Perusahaan mi instan ini resmi gandeng dua tim besar e-Sport tanah air

foto-foto: Brilio.net/Yani Andryansjah

Ya semoga bisa membawa nama Indonesia di kancah global

27 / 02 / 2019 21:45

Brilio.net - Electronic sports (e-Sport) kian digemari milenial. Minat anak-anak muda yang ingin menggeluti profesi yang satu ini pun terus meningkat. Apalagi, keberadaan e-Sport kini makin diakui. Dulu mungkin banyak yang beranggapan e-Sport hanyalah wadah bagi mereka yang kecanduan game.

Tapi kini, olahraga yang satu ini justru mulai diakui, bukan hanya di Indonesia tapi juga dunia internasional. Bahkan pada perhelatan Asian Games 2018, e-Sport mulai dipertandingkan sebagai cabang olahraga eksebisi.

Artinya, e-Sport bukan lagi sekadar hiburan, tapi sudah bisa mendulang prestasi. Selain itu di tingkat profesional, e-Sport juga menjanjikan. Maklum, tawaran hadiah dalam setiap ajang yang dipertandingkan bisa mencapai angka yang sangat fantastis. Miliaran rupiah.

Pop Mie e-Sports © 2019 brilio.net

Wajar saja jika olahraga ini begitu digandrungi dan menjadi profesi incaran para milenial. Menurut hasil studi POKKT, Decision Lab dan Mobile Marketing Association (MMA) pada Oktober 2018 terkait game di Indonesia menyebutkan jumlah gamer mobile di tanah air sudah mencapai 60 juta orang. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus meningkat menjadi 100 juta orang pada 2020 dengan mayoritas pemainnya yang memiliki rentang usia 16-34 tahun.

Loading...

Lebih jauh lagi, lembaga riset konsumen Newzoo mengungkapkan data menarik. Per Januari 2019, dunia e-Sports Indonesia menduduki peringkat ke-17 dari 100 negara sebagai negara dengan kontribusi pendapatan gaming sebesar USD1,084 juta.

Fakta inilah yang akhirnya membuat PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (Indofood CBP) melalui brand Pop Mie menggandeng dua tim besar e-Sport tanah air yakni EVOS Esports dan Rex Regum Qeon (RRQ). Bukan tanpa alasan Pop Mie memilih dua tim ini. Keduanya sangat berpotensi membawa nama Indonesia di kancah internasional.

Pop Mie e-Sports © 2019 brilio.net

Selain itu, ekosistem e-Sport di Indonesia saat ini terus terbentuk yang membuat para gamers punya tujuan jelas saat beramin games. Nggak untuk senang-senang semata.    

Senior Brand Manager Pop Mie, Vemri Junaidi, mengakui aktivitas anak muda Indonesia saat ini sangat dekat dengan dunia e-Sports yang memberi nilai positif semangat sportifitas. Hal ini pun sejalan dengan semangat dan nilai pop mie sebagai makanan cepat saji yang mengusung slogan Seruput Pop Mie, Cus Lanjut!.

“Kami melihat e-Sports selalu berhubungan dengan anak muda yang penuh semangat. Itu menjadi target market dari Pop Mie,” ujar Vemri saat jumpa pers di Indofood Tower, Jakarta, Selasa (26/2).

Pop Mie e-Sports © 2019 brilio.net

Vemri menilai pemilihan kedua tim (Evos dn RRQ) karena dianggap bisa memberikan inspirasi bagi anak-anak muda untuk berprestasi lewat game.  

Sementara General Marketing Manager Indofood CBP Divisi Mi Instan, Julia Atman menilai pesatnya perkembangan e-Sports di tanah air melahirkan gamer-gamer muda yang andal dan mampu membawa nama bangsa di kancah dunia.

Sebagai brand yang telah menjadi bagian dari generasi muda selama lebih dari 25 tahun, Pop Mie akan mendorong mereka mengembangkan minat dan potensinya di industri e-Sports, salah satunya melalui kerjasama dengan EVOS dan RRQ. Melalui e-Sports, seorang gamer dapat belajar nilai-nilai yang positif seperti kerja sama tim, komunikasi, konsentrasi, percaya diri dan suka tantangan.

”Kami sangat antusias bekerja sama dengan dua nama besar di industri e-Sports Indonesia yakni Tim EVOS dan Tim RRQ. Kedua tim ini telah mencetak prestasi demi prestasi beberapa tahun belakangan ini,” kata Julia.

Pop Mie e-Sports © 2019 brilio.net

Mendapat dukungan ini, Co-Founder EVOS Sports, Hartman Harris Christian, menyambut positif. Hal ini menjadi kesempatan luar biasa bagi Tim EVOS untuk dapat bermitra dengan Pop Mie, sebuah brand yang sudah melekat dengan mereka sejak kecil.

“Hal ini membuktikan bahwa industri e-Sports semakin dipercaya dan didukung berbagai ekosistem di sekitar kami. Semoga ke depannya e-Sports Indonesia semakin menunjukkan potensinya di kancah nasional maupun internasional,” kata Hartman.

Hal serupa disampaikan Chief Executive Officer RRQ, Andrian Pauline. Menurutnya, RRQ yang ada sejak Oktober 2013 lalu telah berupaya mendedikasikan fokus, komitmen dan passion untuk pertumbuhan industri esports Indonesia.

“Dengan membawa nama Pop Mie sebagai salah satu mitra strategis RRQ, kami yakin dapat melakukan lebih banyak hal lagi, hal yang belum pernah kami lakukan demi kemajuan industri e-Sports Indonesia,” kata Adrian. 

Oh iya, dalam kemitraan ini kedua tim juga mendapatkan jersey terbaru mereka dengan logo Pop Mie di bagian depan.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more