×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Wow, dua turnamen eSport kelas dunia akan digelar sekaligus di Jakarta

View Image

0

BRILIO » Olahraga

Wow, dua turnamen eSport kelas dunia akan digelar sekaligus di Jakarta

foto-foto: brilio.net/yan's

Ajang untuk menjari jawara eSport Asia Tenggara

17 / 02 / 2019 16:40

Brilio.net - Electronic Sport (eSport) kini terus berkembang di Indonesia. Nggak heran jika saat ini banyak pemain eSport bermunculan, baik amatir maupun profesional. Kemunculan mereka tak lepas dari berbagai turnamen yang digelar. Selain melahirkan prestasi, hadiah yang ditawarkan sebuah turnamen juga sangat menggiurkan. Bisa mencapai miliaran rupiah.  

Fakta ini juga yang membuat Electronic Sports League (ESL), salah satu perusahaan eSports terbesar di dunia, mulai menjajakan kaki di Indonesia. Baru-baru ini, ESL menggandeng Salim Group mengumumkan bakal menggelar event bergengsi, grand finals ESL Indonesia Championship.

Ajang yang akan digelar di Jakarta International Expo (JI Expo) pada 29-30 Maret 2019 ini bakal mempertandingkan dua jenis games yakni Dota 2 dan Arena of Valor. Delapan tim untuk masing-masing games bakal unjuk ketangkasan.

ESL © 2019 brilio.net

Bukan cuma itu, ESL juga akan menggelar ajang ESL Clash of Nation di waktu yang sama. Selama tiga hari, para tim eSport akan memperebutkan prize pool USD50.000 dan piala kejuaraan Clash of Nations pertama ESL di wilayah Asia Tenggara.

Loading...

Sesuai namanya, ESL Clash of Nation merupakan wahana yang mempertemukan jawara eSport di Asia Tenggara untuk memperebutkan titel juara. Enam tim terbaik Arena of Valor Asia Tenggara bakal berkompetisi di ajang ini.

Dua tim unggulan Arena of Valor dari ESL Indonesia Championship berhak turut berlaga di ESL Clash of Nations. Di sana mereka akan bergabung dengan empat tim lain dari Thailand, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Singapura. Babak kualifikasi dari setiap negara akan diadakan secara online pada 23 dan 24 Februari 2019 lalu.

ESL Indonesia Championship untuk Arena of Valor dan Dota 2 akan digelar pagi hari. Dua tim unggulan dari masing-masing games akan bertanding di grand finals, di mana para pemenang akan dinobatkan sebagai tim terbaik Indonesia.

ESL © 2019 brilio.netSenior Vice President ESL Asia-Pacific Japan Nick Vanzetti

Menurut Senior Vice President ESL Asia-Pacific Japan Nick Vanzetti, ajang Clash of Nations merupakan pintu masuk bagi para jawara eSport Tanah Air untuk menunjukan kemampuan mereka di kawasan Asia Tenggara. Dipilihnya game Arena of Valor karena permainan ini cukup popular di Asia Tenggara.

“Kami ingin membuka peluang bagi tim eSport terbaik Indonesia berlaga dengan juara di Asia Tenggara. Kami ingin memberi peluang agar setiap level bisa berkesempatan berkompetisi dan Clash of Nations adalah puncak perjalanan bagi para pemain,” kata Nick dalam jumpa pers di Jakarta baru-baru ini.

Sementara Head of Consumer Engagement Corporate Indofood Fierman Authar menegaskan pihaknya sangat bangga bisa menjadi bagian dari pengembangan ekosistem eSport Tanah Air melalui turnamen ini. Dia berharap para atlet eSport Tanah Air yang berkompetisi bisa mengukir prestasi di tingkat Internasional.

“Kami bangga dipercaya untuk bekerjasama membawa dan menyelenggarakan ESL Clash of Nations 2019–Arena of Valor, kompetisi top level esports pertama dan terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Bagi kami, esports merupakan cabang olahraga elektronik yang digemari oleh generasi muda dan perlu terus kita dorong perkembangannya,” katanya.

ESL © 2019 brilio.net

Oh iya, total hadiah untuk kedua turnamen yang akan diadakan di akhir pekan tersebut akan mencapai USD150.000 atau sekitar Rp2,12 miliar. Selain turnamen, ajang ini juga akan menampilkan berbagai kegiatan menarik yang bisa ditemukan di sekitar area EXPO, termasuk kesempatan para fans berinteraksi bersama tim dan pro player favorit mereka.

Penjualan tiket ESL Indonesia Championship dan ESL Clash of Nations—Arena of Valor sekarang sudah tersedia di Elevania dengan kisaran harga dari Rp 30.000 untuk tiket satu hari sampai dengan Rp 150.000 untuk tiket premium tiga hari.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more