Brilio.net - Beberapa tahun terakhir, popularitas eSport naik daun setelah menjadi salah satu kategori yang dipertandingkan di beberapa kompetisi olahraga. Atlet-atlet eSport pun mulai bermunculan dan banyak dikenal. Tidak hanya didominasi oleh atlet pria saja, para atlet eSport wanita juga turut ambil bagian.

Bahkan, dari segi prestasi, para atlet wanita juga tidak dapat dipandang sebelah mata. Banyak dari mereka yang sukses menorehkan prestasi nasional hingga tingkat internasional.

Biar kamu tahu, brilio.net merangkum 10 atlet eSport wanita Indonesia yang berprestasi internasional dari berbagai sumber, Minggu (7/4).

1. Indri Sherlyana.

atlet esports wanita © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@indrisherlyana

Indri Sherlyana atau yang juga dikenal dengan Clarity adalah atlet eSport Indonesia dengan kemampuannnya bermain Point Blank. Ia membentuk tim Point Blank cewek yang diberi nama Galaxy Ladies.

Bersama timnya, Clarity telah menorehkan berbagai prestasi di kompetisi Point Blank, seperti juara pertama Point Blank Ladies Championship 2017 dan 2018. Selain itu, ia juga sukses menjadi juara tiga pada ajang Point Blank International Women Championship (PBIWC) bersama Galaxy Ladies.

2. Nabila Sultahan.

atlet esports wanita © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@nabbsky

Nabila Sultahan, cewek kelahiran 9 November 23 tahun silam ini dikenal sebagai atlet eSport dengan kemampuannya bermain Counter Strike.

Nabbsky, nama sapaannya, bahkan sudah menekuni game tersebut sejak kelas 5 SD. Ia bergabung bersama tim FF Gaming. Salah satu prestasinya ialah menjuarai turnamen CS:GO Ladies Challenge 2016. Selain itu, di tahun 2015, bersama timnya, ia berhasil menempati posisi 4 pada kejuaraan Final Bullet Tournament.

3. Priscilla Angelica.

atlet esports wanita © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@galaxyladies

Atlet eSport Priscilla Angelica tergabung bersama tim Evos Galaxy Sades. Cronoz, sebutannya jago bermain Point Blank dan pernah menjuarai beberapa turnamen seperti Point Blank Ladies Championship dan juga ajang Point Blank International Women Championship (PBIWC) bersama Galaxy Ladies tiga kali berturut-turut.

4. Monica Carolina.

atlet esports wanita © 2019 brilio.net

foto: nlxgamer.com

Karir Monica Carolina di bidang eSport dimulai sejak 2008. Cewek yang menggunakan nama Nixia itu telah memenangkan berbagai kompetisi game lokal hingga internasional, seperti kompetisi Guitar Hero 2009.

Bahkan, ia mendirikan sebuah website gamer bernama NXA-Gaming. Website tersebut menjadi "Best Player" pada World Championsip Games, Fatality pada 2011.

5. Ridha Audrey.

atlet esports wanita © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ffaudrey

Ridha Audrey tergabung dalam tim Female Fighters, salah satu tim eSport cewek yang menekuni genre game First Person Shooting (FPS). Atlet yang juga berpofresi sebagai make up artist ini pernah memenangkan Point Blank Ladies Championship bersama timnya.

6. Sarah Olivia Santoso.

atlet esports wanita © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@sarahvilo.id

Salah Olivia Santoso adalah anggota tim Dota 2 Revival Ladies. Namanya melejit pada 2015 lalu, Sarah sering berpartisipasi dalam turnamen Dota 2. Salah satu prestasi yang ia torehkan ialah gelar juara 1 dalam eSport Pensi Far pada 2018.

7. Maria Cyrus Rasandy.

atlet esports wanita © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@mariacyruss

Cyrus merupakan salah satu anggota tim Evos Galaxy Sades dengan spesialisasi game Point Blank. Cyrus merupakan salah satu anggota tim yang membantu Evos Galaxy Sades menjadi tim cewek Indonesia pertama yang berlaga di Point Blanck International Women's Championship pada 2017.

8. Larissa Rochefort.

atlet esports wanita © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@larissarochefort

Larissa Rochefort adalah salah satu anggota cewek yang tergabung dalam tim esport bernama NCL. Cewek satu ini gemar bermain game MOBA seperti League of Legends dan Dota 2.

Kiprah cewek yang juga hobi xosplay ini sangat membanggakan. Bersama tim NXL, berbagai prestasi internasional telah meraka raih, seperti ajang CyberFusion 2015 di Malaysia hingga ajang eSport Entertainment Association (ESEA) Asia Pasific.

9. Kelly Boham.

atlet esports wanita © 2019 brilio.net

foto: kotakgame.com

Tidak hanya Larissa, tim NXL juga memiliki anggota cewek lainnya yang nggak kalah berprestasi bernama Kelly Boham. Selain membantu NXL berprestasi, ia juga merupakan brand ambassador Steelseries di Asia Tenggara.

10. Clara Kartika.

atlet esports wanita © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@claraksu

Atlet eSport cewek Indonesia selanjutnya adalah, Clara Kartika atau yang lebih dikenal dengan nama Clara Mongstar. Mongstar adalah manager tim eSport RRQ. Berkat sentuhannya, tim tersebut sukses menjuarai Point Blank International Championship pada Oktober 2017 lalu.