Brilio.net - Provider telekomunikasi 3 (Tri) Indonesia baru saja menggelar acara Bima Day, pestanya para milenial. Bima Day sendiri merupakan puncak acara dari gelaran Creator Reborn.  

Kompetisi Creator Reborn telah berlangsung sejak 16 Desember 2018 hingga 16 Februari 2019 dan telah diikuti lebih dari 8.000 peserta dari penjuru nusantara.

Bima Day Juara © 2019 brilio.net

Ajang ini menghadirkan tiga kompetisi yang kini sedang digandrungi anak-anak muda yakni film pendek (short movie), eSport, dan musik. Di ajang eSport, PUBG Mobile menjadi kompetisi yang dipertandingkan. Di kompetisi ini 3 Indonesia juga menggandeng mitra perlengkapan gaming gear ternama, Razer.

Di kategori eSport, ada sekitar 1.200 tim yang berlaga di babak penyisihan. Mereka memperebutkan 15 besar agar bisa masuk babak grand final yang dipertandingkan dalam acara Bima Day di Eldorado, Bandung, Sabtu (16/3).

Loading...

Bima Day Juara © 2019 brilio.net

Sebagai apresiasi, pemenang kompetisi kategori eSports mendapatkan total hadiah Rp 63juta, perangkat gaming dari Razer dan juga produk dari 3 Indonesia.

Sementara di kategori film pendek terdapat 62 karya kreatif yang masuk. Untuk kategori ini, sutradara muda Angga Dwimas Sasongko didapuk menjadi juri. Nah untuk kategori dance music ada sekitar 95 karya yang dinilai Winky Wiryawan selaku juri. Oh iya, penjurian juga dilakukan dengan cara vote melalui bimaday.tri.co.id.   

Berikut jawara di tiga kategori Creator Reborn yang berhasil dihimpun Brilio.net.

1. Partai Ketawa juara eSport

Bima Day Juara © 2019 brilio.netTim eSport Partai Ketawa

Untuk kategori PUBG Mobile, tiga tim berhasil menjadi pemenang. Mereka adalah Partai Ketawa asal Yogkakarta yang berhasil menyabet juara pertama. Sementara tim asal Banjarmasin Gold Esport di posisi kedua diikuti Ruci Esport asal Jakarta di posisi ketiga. Sebagai pemenang pertama, Partai Ketawa selain mendapat uang tunai juga berkesempatan mengikuti boothcamp bareng EVOS, tim e-sports ternama tanah air.

“Kuncinya banyak latihan dan ikuti turnamen online dan offine. Kita sering mengiukuti turnamen lokal di Jateng dan DIY. Kita juuga sering ikut scream (latihan) dengan berbagai tim-tim besar. Kita bisa mengimbangi mereka makanya kita yakin menang,” ujar Rizki Fajarista atau yang biasa disapa Ipaattt, salah satu anggoota tim Partai Ketawa.  

2. Anak muda asal Probolinggo raih juara film pendek

Bima Day Juara © 2019 brilio.net

Indra Jaya Kusuma anak muda asal Probolinggo berhasil menjuarai kategori film pendek lewat karya film dokumenter berjudul “Dilematis”. Atas kemenangan ini, Indra berhak mendapatkan edutrip ke Amerika Serikat, untuk menghadiri festival kreatif dan teknologi terbesar di dunia.

3. Jawara musik direbut alunan Sunda 

Bima Day Juara © 2019 brilio.net

Gilang Rahdianando musisi muda berbakat asal Tasikmalaya berhasil meraih juara pertama kategori dance music lewat karyanya berjudul “Mikaweruh ki Sunda”. Sama seperti Indra, Gilang juga mendapatkan edutrip ke Amerika Serikat, sekaligus menghadiri festival kreatif dan teknologi terbesar di dunia.

Oh iya, sebagai wujud nyata dukungan 3 Indonesia terhadap ambisi anak muda, 10 karya terbaik kategori musik dan movie akan dipromosikan melalui media sosial 3 Indonesia dan juga aplikasi bima+. Salut deh buat para juara Creator Reborn ini.