Brilio.net - Buat sebagian orang, motor bukan sekadar alat transportasi, melainkan serupa pasangan. Motor harus dirawat dan dijaga agar tak rusak. Tak hanya itu, motor juga mesti tampil gagah dan unik. Karena itulah, sepeda motor harus rutin diservice, bahkan dimodifikasi.

Namun, ada juga orang yang memakai motor dengan cara asal-asalan. Asal motor masih bisa menyala dan jalan, semuanya dianggap baik-baik saja. Padahal, mungkin bunyi mesin motornya sudah menjerit, rantainya mau putus, dan berbagai persoalan sudah mulai dirasakan.

Tak hanya itu, motor pengendara jenis ini bahkan kerap berada dalam situasi yang sangat 'membagongkan'. Motor mereka bisa dikatakan rusak karena hal yang sangat nyeleneh. Salah satu contohnya dapat dilihat pada unggahan akun TikTok @dnurel, dilansir brilio.net pada Rabu (16/8).

Starter nyangkut di standar bikin heran © TikTok

foto: TikTok/@dnurel

Dalam video unggahannya, @dnurel memperlihatkan motornya yang berada dalam kondisi ganjil. Dia menggunakan motor matic yang starter motornya kerap berada di atas standar ganda. Karena itu, sebelum dinyalakan, biasanya, motor tersebut harus ditegakkan dengan standar ganda tersebut.