Brilio.net - Pesta demokrasi memang menjadi salah satu agenda besar yang ditunggu warga Indonesia, lantaran menentukan nasib bangsa dalam 5 tahun mendatang. Banyak lembaga dan orang-orang yang terlibat di dalamnya, agar pesta demokrasi berjalan lancar tanpa kendala sampai proses akhir pemungutan suara.

Rangkaian pemungutan suara pun menjadi bagian yang penting dalam Pemilu 2024. Ada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang sigap membantu dan memberikan pelayanan bagi kamu yang ingin memberikan hak suara kepada calon pilihan. Nah, ketika pesta demokrasi terjadi, pasti banyak pihak memiliki momen dan cara tersendiri untuk menyemarakkan agenda 5 tahun sekali ini. Tak terkecuali dari anggota KPPS.

Biasanya anggota KPPS didominasi kaum laki-laki dan memakai seragam yang sudah disediakan oleh KPU setempat. Namun tidak menutup kemungkinan para anggota KPPS mengeksplorasi busana yang dipakai ketika pemungutan suara. Anggota KPPS bisa berkreasi dengan kostum yang mereka kenakan tanpa menghambat cara melayani warga di TPS (Tempat Pemungutan Suara).

Nah, salah satu momen lucu yang menyemarakkan pesta demokrasi pada 14 Februari 2024 ini adalah para anggota KPPS memakai daster saat melayani warga, seperti yang brilio.net kutip dari akun Instagram @memomedsos.