Brilio.net - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto telah rampung melakukan pencoblosan dalam Pemilu 2024. Prabowo harus becek-becekan melewati jalan berlumpur karena hujan untuk melakukan pencoblosan di TPS 033, Bojong Koneng, Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Ia tampak tiba di lokasi pencoblosan sekira pukul 09.10 WIB.

Prabowo terlihat memakai kemeja berwarna biru muda khas paslon nomor urut 2. Kedatangannya pun ditemani oleh ajudannya, Mayor Teddy Indra Wijaya.

Prabowo tiba menggunakan Alphard putih dan turun di depan lapangan tempat TPS berada. Menariknya, untuk bisa menuju ke TPS, mantan Danjen Kopassus itu harus berjalan becek-becekan dan penuh lumpur akibat hujan.

Dia berjalan sekitar 100 meter dari mobil pribadinya melalui pinggir Lapangan GDR menuju pintu masuk TPS 033. Prabowo juga sempat menyapa warga yang mendekati dia untuk bersalaman.

Di TPS itu, Prabowo mengikuti prosedur untuk memilih. Dia menunjukkan surat undangan ke petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 033 Bojong Koneng, kemudian Prabowo diarahkan untuk duduk mengantre giliran mencoblos di bilik suara.

Prabowo menunggu sekitar lima menit sampai akhirnya ada bilik suara yang kosong. Dia pun menggunakan bilik suara pertama yang berdekatan dengan meja petugas KPPS. Dari arah seberang, Prabowo terlihat membuka surat suara dan melipatnya kembali usai surat suara dicoblos.

Kemudian, Prabowo juga menunjukkan surat suara yang terlipat ke arah jurnalis foto dan TV yang berkerumun di depan kotak suara dan di seberangnya. Prabowo lalu memasukkan satu per satu surat suara sesuai jenisnya ke dalam kotak suara.