Brilio.net - Toilet umum mestinya memenuhi beberapa kriteria supaya penggunanya merasa nyaman. Pertama, kebersihan harus menjadi prioritas utama. Selain itu, fasilitas pembersihan juga harus cukup, seperti air bersih, sabun, dan tisu yang tersedia secara teratur.

Belakangan, aksesibilitas juga menjadi hal yang penting buat toilet umum. Toilet umum harusnya tak hanya tersedia buat orang dewasa, tapi juga bisa dijangkau oleh anak-anak, lansia, dan difabel. Karenanya, perlu ada toilet khusus untuk difabel.

Yang tak kalah penting adalah aspek keamanannya. Semua orang berhak atas ruang aman, termasuk dalam toilet. Toilet yang aman adalah yang memiliki sistem penguncian baik. Sebab masih ada toilet yang pintunya tak bisa dikunci. Toilet seperti ini patut dijauhi. Namun, bagaimana jika toiletnya punya kunci tapi desainnya nyeleneh?

Salah desain pada kunci pintu toilet © TikTok

foto: TikTok/@kitkatvanilla

Kalau kamu nggak kebayang dengan yang dimaksud desain nyeleneh kunci pintu toilet, ada baiknya melihat video yang diunggah oleh akun TikTok @kitkatvanilla. Dalam video yang dilansir brilio.net pada Senin (24/7), memperlihatkan keanehan pada sebuah pintu toilet umum, terutama sistem pengunciannya.