Brilio.net - Banyak hal unik dan menarik dari dunia arsitektur yang kerap dibagikan di media sosial. Mulai dari makeover rumah subsidi jadi estetik, kemudian ada pula rumah bergaya unfinishing yang lagi digandrungi, sampai rumah minimalis namun terlihat ciamik.

Nah, dalam menilai bagus atau tidaknya sebuah rumah, biasanya orang akan melihat dulu fasad bangunannya seperti apa. Jika fasadnya keren, unik, dan artistik, kemungkinan besar bagian dalamnya nggak jauh berbeda. Begitu juga sebaliknya, rumah yang fasadnya tampak sederhana atau cenderung 'nggak banget', dalamnya juga seperti itu.

Soal ini memang tidak bisa disalahkan, ada yang menilai interior lebih penting ketimbang eksteriornya, begitu juga sebaliknya. Seperti yang tampak pada rumah petak yang satu ini, guys.

Brilio.net menyadur dari akun TikTok @ramlank_ pada Kamis (29/6), sebuah hunian yang ditempati pria muda ini tampak seperti kos-kosan eksklusif atau mahal. Ceiling atau plafonnya sebelas duabelas dengan rumah mewah. Terdapat lampu plafon bernuansa biru yang menerangi kamar.

rumah mewah luarnya biasa © TikTok

rumah mewah luarnya biasa
TikTok/@ramlank_

Untuk sebuah kamar yang ditempati satu orang, bangunan ini luasnya cukup besar. Kamar ini cukup minimalis karena tidak banyak barang yang ditemukan di dalamnya. Hanya ada kasur, karpet, hiasan kamar, jam, sound sistem, kipas angin, dan sebagainya.

rumah mewah luarnya biasa © TikTok

rumah mewah luarnya biasa
TikTok/@ramlank_

Jika dilihat dari sprei yang dipakai, tampaknya penghuni kamar ini fans berat klub sepak bola Barcelona, nih. Selain itu si penghuni memiliki pajangan yang bertuliskan nama media sosialnya yang keren.