Seperti yang diketahui, kunci pintu harusnya membikin engsel pintu tak bergerak. Tak perlu dengan gembok atau alat-alat yang rumit, engsel pintu mestinya bisa dibatasi pergerakannya dengan sebuah selot jenis apapun, baik itu yang digeser maupun diputar.

Salah desain pada kunci pintu toilet © TikTok

foto: TikTok/@kitkatvanilla

Dalam video tersebut, selot pula yang dipakai sebagai pengunci pintu pada unggahan @kitkatvanilla. Namun, selot tersebut seolah tak berfungsi karena ditempel pada tempat yang salah. Mestinya, selot tersebut ditempelkan ke pintu supaya ketika dikunci, pergerakan pintu jadi terbatasi.

Kocaknya, selot tersebut malah ditempel di dinding. Alhasil, pintu tetap bisa terbuka. Orang yang melihat toilet ini niscaya pusing dan enggan memakainya. Seperti yang terjadi pada pengunggah yang tampak bingung.

"Kadang yang direncanakan memang bisa beda di kenyataan tapi ga gini juga,” tulis pemilik akun pada keterangan captionnya.

Salah desain pada kunci pintu toilet © TikTok

foto: TikTok/@kitkatvanilla

Potret salah konsep kunci pintu tersebut lantas jadi viral di TikTok, hingga ditonton 2 juta kali, disukai 42,8 ribu kali, dan dikomentari 174 kali. Banyak warganet yang ikut terpingkal dan bingung dengan konsep pintu satu ini.

Mohon dimaafkan kak, aku ngakak," tulis akun @thisisyugooo.

Lah konsepnya gimana," ujar akun @ofa_handmade.

Ada gtu toilet di itc surabaya. sumpahh kadang takut krna kalo di kunci bisa di dorong masuk," komentar akun @inthanameliaa.

 

@kitkatvanilla Kadang yang direncanakan memang bisa beda di kenyataan tapi ga gini juga #tiktoktainment original sound - Gian