Brilio.net - Traveling merupakan sebuah hobi yang membutuhkan dana yang cukup besar. Meskipun menggunakan cara backpaker, mengunjungi tempat-tempat wisata di Indonesia tidak cuma butuh Rp 100 ribu atau Rp 200 ribu saja. Apalagi menyambangi luar negeri. Harus bayar tiket pesawat, penginapan, makan selama di sana. Banyak deh pokoknya.

Namun pria bernama Uyung Aria ini tidak memerlukan uang banyak-banyak untuk 'keliling' Asia dan Eropa. Pria asal Tasikmalaya, Jawa Barat ini hanya membutuhkan sepeda saja. Ia bahkan 'menyebrangi' pasifik dengan sepedanya itu. Kok bisa?

Ya, berkeliling yang dimaksud memang bukan dalam arti sebenarnya. Uyung hanya berfoto di tempat-tempat yang ada di Tasikmalaya yang kebetulan ada tulisan nama kota-kota di Indonesia dan juga negara lain. Meski demikian, foto-fotonya tetap saja bikin ngakak.

Pria ini memang dikenal kocak di media sosial. Uyung yang penggemar motor gede ini sering bikin meme-meme dengan tema yang sedang ramai di linimasa. Meme buatannya sering diunggah ulang oleh Ridwan Kamil lho. Wah, keren banget.

Nah, berikut ini deretan fotonya saat 'berkeliling' Asia, Eropa hingga Pasifik seperti brilio.net lansir dari akun Instagram @uyung_aria, Senin (21/1).

Loading...

1. Nggak perlu pesawat terbang ataupun bus, nyepeda dari Tasikmalaya ke Sumatera nggak pakai capek.

keliling asia dan eropa sepeda © instagram/uyung_aria

2. Sudah sampai Sumatera harus kunjungi Medan dong.

keliling asia dan eropa sepeda © instagram/uyung_aria

3. Nemu aja ya tulisan nama kota-kota di Indonesia.

keliling asia dan eropa sepeda © instagram/uyung_aria

4. Dari Irian langsung ke Semarang cuma pakai sepeda.

keliling asia dan eropa sepeda © instagram/uyung_aria

5. Jawa Tengah sudah dikunjungi, sekarang ke Jawa Timur.

keliling asia dan eropa sepeda © instagram/uyung_aria

6. Nggak cuma 'keliling' Indonesia, Uyung juga menyambangi Eropa nih.

keliling asia dan eropa sepeda © instagram/uyung_aria

7. Menara Eifell-nya mana nih?

keliling asia dan eropa sepeda © instagram/uyung_aria

8. Akhirnya sampai London juga.

keliling asia dan eropa sepeda © instagram/uyung_aria

9. Indonesia sudah. Eropa juga sudah. Sekarang mau ke negara-negara Asia lainnya.

keliling asia dan eropa sepeda © instagram/uyung_aria

10. Sampai Pasifik pun diseberangi dengan nyepeda. Bikin ngakak!

keliling asia dan eropa sepeda © instagram/uyung_aria